by Aseek Ching in
News

Sejak dipamerkan untuk pertama kali, Marvel’s Avengers buatan Crystal Dynamics mampu memancing perhatian kalangan gamer. Walau menuai sejumlah kritikan setelah dirilis ke pasaran, utamanya konten permainan yang kurang memuaskan, pihak developer terus mengembangkan dan memperbaiki permainan lewat beragam update. Sayang, update terbaru yang mereka luncurkan belum lama ini justru membawa masalah yang cukup fatal.

Gamer yang meng-update game miliknya dengan patch 1.8.0 mendapati bahwa ketika bermain, username serta IP address mereka bakal muncul di layar. Menurut laporan Forbes, berbagai informasi penting tadi akan muncul begitu gamer memasuki menu utama. Hal ini tentu menjadi masalah besar, utamanya bagi gamer yang senang men-streaming permainan mereka. Di tangan oknum yang tidak bertanggung jawab, mereka bisa memakainya untuk berbagai tindak kriminal seperti melacak posisi user, hingga melancarkan serangan DoS (Denial of Service).

Munculnya masalah ini tentu sangat disayangkan oleh semua pihak. Apalagi, melalui patch 1.8.0, Crystal Dynamics menyiapkan beragam konten menarik untuk Marvel’s Avengers. Di antaranya Cosmic Threat Event, yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Juni hingga 8 Juli mendatang. Dalam event ini, gamer harus berkeliling dunia untuk menyelesaikan beragam Threat Sector sambil diselimuti kekuatan Cosmic.

Selain itu, hadir pula Villain Sector “Beating the Odds” di mana para Avengers bertugas menghentikan Monica Rappaccini sang Scientist Supreme, yang berusaha menciptakan masa depan penuh kegelapan melalui kekuatan Cosmic Cube. Beating the Odds bakal menghadirkan pertarungan yang berbeda dari biasanya. Ada pula sejumlah penyesuaian, seperti pengurangan Heroic Gauntlet yang diperlukan bagi Mega Hive (dari 8 menjadi 4). Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

Crystal Dynamics mengetahui bahwa update yang mereka rilis menimbulkan masalah besar, dan berusaha keras memperbaikinya melalui hotfix. Sementara ini, mereka mengimbau para pemain Marvel’s Avengers untuk tidak men-streaming atau mem-posting screenshot secara online, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] untuk mengembangkan Marvel’s Avengers lebih jauh lagi. Meski update terbaru mereka ternyata menimbulkan masalah, pihak developer terus berusaha untuk memperbaikinya agar gamer dapat menikmati permainan dengan […]

Leave a Reply