Update Seputar Dua Model Nintendo Switch Terbaru

205

Belum lama ini, GameStation menampilkan rumor mengenai Nintendo, yang akan meluncurkan dua model Nintendo Switch terbaru. Pertama adalah versi premium yang ditujukan bagi “avid gamer,” sementara yang kedua merupakan versi yang lebih murah. Info tersebut datang dari Wall Street Journal (WSJ), yang menyebutkan bahwa kedua model tadi bakal diluncurkan tahun 2019 ini. Dan kini, melalui Eurogamer, muncul update terbaru mengenai kedua konsol Nintendo Switch yang dimaksud!

Menurut keterangan dari Wall Street Journal, Nintendo Switch versi lebih murah bakal menghilangkan sejumlah fitur, utamanya rumble functionality. Tapi berdasarkan info terbaru, dikatakan kalau versi tersebut bakal menghilangkan fitur utamanya, yakni kemampuan terkoneksi dengan televisi.

Jadi, model tersebut tampil dalam bentuk portable mode saja, tanpa dilengkapi dengan docking station. Menurut nara sumber, sama halnya dengan 2DS, desainnya bakal lebih kokoh dibanding versi orisinalnya supaya lebih kid-friendly alias tahan banting.

Belum diketahui apakah ke depannya, Switch versi “ramah dompet” ini bakal menghadirkan fitur konektivitas dengan TV (melalui add-on), atau tidak. Namun, kemungkinan besar model ini dikembangkan sebagai sebuah handheld console, seperti halnya Nintendo 3DS.

Sementara untuk Nintendo Switch versi “Pro,” Eurogamer menyebutkan bahwa source mereka membenarkan info sebelumnya, yang disampaikan oleh Wall Street Journal. Jadi, memang benar kalau model tersebut tidak akan menampilkan performa tinggi, seperti halnya PlayStation 4 Pro atau Xbox One X.

Meski begitu, dilaporkan kalau versi upgrade ini memiliki performa lebih tinggi ketimbang versi orisinalnya. Menurut Eurogamer, sang nara sumber membandingkannya dengan transisi dari Nintendo 3DS ke Nintendo 3DS XL, yang mempunyai specs lebih tinggi.

Eurogamer menyebutkan bahwa saat dihubungi, perwakilan Nintendo mengatakan kalau mereka belum mengeluarkan pengumuman apapun, dan tidak mengomentari rumor atau spekulasi. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.