by Fitra in
Esports News

VALORANT bekerja sama dengan perusahaan Verizon menggelar program pendidikan dan pelatihan bagi seluruh wanita di Amerika Serikat dan Kanada yang bertajuk VALORANT Game Changers Caster Training. Program ini bertujuan untuk melatih dan mendidik para wanita diwilayah tersebut untuk siap terjun sebagai caster dalam setiap turnamen VALORANT yang diselenggarakan dikawasan itu.

Hal tersebut diumumkan langsung melalui cuitan VALORANT Championship Tour North Amerika pada Kamis (2/9) hari ini. VALORANT akan memberi kesempatan kepada enam wanita terpilih untuk menerima perjalanan all-inclusive ke Los Angeles demi mengasah keterampilan mereka di Verizon 5G Labs di Playa Vista mulai 18-22 Oktober 2021 mendatang.

Nantinya di Verizon 5G Labs, para peserta akan mendapatkan pelatihan profesional mulai dari topik seperti prinsip-prinsip komentar, cara bermain dengan para mitra, membangun hubungan antar caster dan tim siaran dan masih banyak lagi.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah acara ini di Verizon 5G Labs di Playa Vista, fasilitas canggih yang menawarkan teknologi 5G terbaru. Peserta program akan diberikan akses ke peralatan dan teknologi siaran canggih termasuk tahap produksi virtual dan belajar bagaimana komputasi 5G dan tepi mengubah masa depan pembuatan konten,” tulis VALORANT melalui keterangan resminya pada Rabu (1/9) kemarin.

BACA JUGA:

Program VALORANT Game Changers Caster Training merupakan bagian dari komitmen Verizon dan VALORANT untuk mendukung peran wanita dalam industri gaming dan mengangkat reputasi wanita di dalam komunitas esports. Tentu saja diharapkan hal ini dapat menginspirasi generasi pemain berikutnya.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang saat ini masih dalam kondisi yang belum stabil. Maka pihak penyelenggara mengharapkan agar para peserta melakukan tes Covid-19 sebelum bepergian ke lokasi tersebut mengingat pelatijhan ini dilakukan secara offline.

Pendaftaran aplikasi telah dibuka sejak kemarin sampai dengan hari Minggu, (12/9) mendatang. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui google form dengan menyertakan pengalaman kerja sebagai caster.

Hadirnya VALORANT Game Changers Caster Training selaras dengan pengumuman LCS Game Changers dari Riot Games yakni sebuah program turnamen League of Legends khusus wanita yang berada di Amerika Serikat dan sekitarnya.

Bagaimana tanggapanmu dengan VALORANT Game Changers? Kira-kira Indonesia perlu nggak sih program pelatihan seperti ini?

Sumber: Play Valorant

Share Post:

Related Posts