Valve Kembangkan Game Dota 2 Auto Chess Sendiri

186

Dota (Defense of the Ancients), yang menawarkan permainan bergenre MOBA, berawal dari mod untuk Warcraft III: Reign of Chaos. Kini nama itu dimiliki oleh Valve Corporation, yang telah meluncurkan versi barunya yakni Dota 2 di tahun 2013 lalu. Uniknya, game itu memiliki mod yang cukup populer yakni Dota Auto Chess (DAC), dikembangkan oleh Drodo Studio asal Tiongkok. Dan sekarang, Valve mengumumkan untuk mengadaptasi permainan itu menjadi standalone game, tanpa campur tangan kreator orisinalnya!

Hal tersebut terjadi setelah kedua pihak bertemu, untuk membahas mengenai masa depan Dota Auto Chess. Namun, baik Valve maupun Drodo Studio nampaknya memiliki alasan tersendiri, yang membuat mereka tidak bisa menjalin kerja sama. Keputusan itu sangat disayangkan oleh kalangan gamer, karena melihat populritas DAC, mereka berharap Drodo dapat menjadi mitra Valve.

Meski begitu, kedua pihak setuju untuk menciptakan versinya masing-masing, dan saling memberikan dukungan secara penuh. Setelah mendapatkan “restu” dari Valve, Drodo Studio kemudian menciptakan game versinya sendiri yakni Auto Chess (tanpa memakai embel-embel “Dota”). Mereka pun menggandeng Dragonest Co., Ltd, publisher yang dikenal lewat kolaborasinya dengan developer Rayark, dalam proyek Implosion: Never Lose Hope. Game tersebut bakal diluncurkan di Tiongkok untuk mobile platform.

Sebagai bentuk dukungannya, Valve akan membantu Drodo memindahkan account progress dari DAC ke game baru mereka. Sementara untuk Valve, selain mengonfirmasi bahwa pihaknya akan membuat DAC versi sendiri, mereka belum memberikan detail lebih lanjut. Jadi, sementara ini belum diketahui apakah mereka akan tetap memakai judul yang sama, atau menggunakan nama berbeda.

Walau pada dasarnya menawarkan permainan catur biasa, Dota Auto Chess menghadirkan sejumlah fitur menarik ke dalam gameplay-nya. Game ini cukup mudah untuk dikuasai, tetapi seperti halnya Dota 2, menghadirkan sistem permainan yang cukup dalam. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.