steamvr-desktop-theater-mode-790x444

Valve Membuat Mode SteamVR Theater

1267

steamvr-desktop-theater-mode-790x444

Dunia sedang diramaikan dengan kehadiran virtual reality yang mulai masuk ke berbagai aspek, bahkan ke PC gamingsekalipun. Dengan HTC Vive dan Oculus Rift yang direncanakan akan sudah dapat dinikmati para konsumen tahun ini. Namun dengan berbagai platform hardware yang terus bermunculan, software akan selalu menjadi fokus penjualan yang utama.

Untuk itu, Valve mengkonfirmasikan bahwa mereka telah membuat mode SteamVR Theater untuk HTC Vive dan SteamVR lainnya yang kompatibel dengan headset. Mode ini sendiri saat ini masih dalam tahapan beta, namun Valve menjanjikan akan menampilkannya dalam ajang Game Developers Conference (GDC) 2016 yang dimulai hari ini.

Alih-alih membatasi perpustakaan Steam yang kompatibel dengan hanya beberapa judul VR saja, mode Desktop Theater akan memungkinkan para penggunanya memainkan game dari perpustakaan regular mereka. Berbagai aspek virtual reality nantinya akan menempatkan mereka dalam sebuah lingkungan virtual dengan layar besar yang menampilkan game yang akan dimainkan.

Pendekatan ini sendiri dilakukan Netflik yang menggunakan virtual reality dalam aplikasi Netflix VR mereka. Aplikasi ini akan menempatkan Anda di sebuah ruang virtual dengan layar besar di depan dan Anda dapat menonton apapun yang ada di dalam katalog Netflix. Sayangnya, hingga saat ini, Valve belum mau membocorkan seperti apakah mode SteamVR Desktop Theater tersebut akan terlihat. Tapi, mengingat janji mereka yang akan menampilkannya dalam GDR, kita bisa berharap bahwa bocoran akan keluar dalam waktu dekat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.