Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 Perlihatkan Klan Malkavian

95

Melalui situs resminya, Hardsuit Lab selaku developer membeberkan info selanjutnya untuk Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2. Pada bagian awal, mereka menghadirkan bahasan mengenai Thinblood, klan berisi kalangan yang baru saja berubah menjadi vampire, beserta ketiga Disciple-nya. Setelah menampilkan beberapa klan lain, sang developer memamerkan klan yang keenam yakni Malkavian.

Dalam universe Vampire: The Masquerade, Malkavian dijauhi oleh klan-klan lain akibat kondisi kejiwaannya yang “unik.” Hal tersebut disebabkan oleh kemampuan mereka dalam melihat beragam hal, yang tidak bisa dilihat bahkan oleh para vampire sekalipun! Gamer yang memutuskan untuk bergabung dengan Malkavian, dapat menemui dua Discipline dengan kemampuan unik.

DEMENTATION
Discipline yang memanfaatkan kemampuan mereka dalam menyaksikan berbagai hal, yang tidak bisa dilihat oleh manusia biasa. Mereka bisa “membagikan” sebagian kecil kondisi kejiwaan uniknya pada orang lain, yang bisa menimbulkan beragam efek. Penganut Dementation dibekali dengan dua kekuatan unik, yakni:

  • Haunt: Active power pertama. Dengan memakai kemampuan ini, penganut Dementation bisa menanamkan kehadiran sosok nan mengerikan di pikiran korbannya. Kehadiran sosok itu membuat mereka panik dan tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri, serta berusaha melarikan diri.
  • Berserk: Active power kedua. Jika ability pertama berkaitan dengan rasa takut, lewat kemampuan ini sang caster dapat menanamkan kemarahan ke dalam pikiran sasarannya. Dipenuhi dengan amarah yang sangat besar, sang korban bakal menyerang apapun yang ada di dekatnya.

AUSPEX
Discipline ini mampu meningkatkan semua indra yang dimilikinya, hingga melebihi batasan normal. Dengan begitu, mereka mampu melakukan beragam hal yang mustahil dilakukan, baik oleh umat manusia maupun kalangan vampire lainnya. Penganut Auspex dibekali dengan dua kekuatan unik, yakni:

  • Aura Sense: Active power pertama. Berkat indra yang lebih tajam, user dapat melihat NPC menembus dinding, membaca situasi, hingga menandai individu tertentu dari jarak jauh. Skill ini juga memungkinkan sang vampire, untuk mengetahui kelemahan dalam attack dan defense dari NPC yang ditandainya.
  • Psychic Projection: Active power kedua. Dengan melepaskan pikiran dari tubuhnya, penganut Auspex dapat menjelajah dunia permainan dalam astral form. Dalam bentuk ini, mereka tetap bisa memakai Aura Sense untuk menandai sasarannya. Tidak hanya itu, mereka juga dapat melemahkan semua indra targetnya secara telepati, untuk beberapa waktu lamanya.

Dengan Paradox Entertainment sebagai publisher, Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 dijadwalkan untuk rilis pada bulan Maret 2020 nanti. Selain hadir di platform PC, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.