Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 Ungkapkan Klan Thinblood

368

Game Vampire: The Masquerade – Bloodlines pertama, diluncurkan tahun 2004 lalu, mendapat sambutan hangat dari kalangan pemain. Menempatkan player sebagai sesosok vampire, kalian bisa bergabung dengan satu dari sejumlah klan vampire, yang membawa pengaruh tersendiri pada playstyle. Kini, 15 tahun kemudian, Hardsuit Lab “menghidupkan” kembali permainan tersebut melalui sequel keduanya yakni Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2.

Cerita dalam Bloodlines 2 diawali dengan penyerangan sekelompok vampire terhadap manusia, dengan tujuan menciptakan vampire baru (dinamakan Mass Embrace). Dan karaktermu merupakan salah satunya, yang tergabung dalam kalangan second-class vampire berjuluk Thinblood. Kelompok ini mempunyai tiga Discipline berbeda, masing-masing memiliki spesialisasi dan kemampuan yang berlainan.

CHIROPTERAN
Discipline yang memiliki afinitas tinggi terhadap kelelawar, memungkinkan para vampire untuk bergerak di udara dan memanggil sekawanan kelelawar. Penganut Chiropteran dibekali dengan dua kekuatan unik, yakni:

  • Glide: Active power pertama. Glide mengurangi bobot kerangka serta massa otot vampire, memungkinkan mereka untuk melayang selama beberapa waktu. Dengan begitu, mereka bisa mencapai area yang sulit untuk dijangkau, menyerang NPC dari udara, atau menyerang Disciplines lain dari jauh.
  • Bat Swarm: Active power kedua. Kekuatan ini memungkinkan pemakainya untuk memanggil segerombolan kecil kelelawar. Mereka bisa dipakai untuk menyerang NPC yang menjadi sasaran, melumpuhkan mereka untuk sementara waktu, dan menimbulkan damage minimal. Melalui upgrade, kekuatan ini bisa ditingkatkan untuk memunculkan pusaran kelelawar, yang akan menyerang dan melukai lawan yang berada terlalu dekat.

MENTALISM
Discipline yang menggunakan telekinesis untuk memanipulasi beragam objek, termasuk merebut senjata yang dimiliki lawan. Penganut Mentalism dibekali dengan dua kekuatan unik, yakni:

  • Pull: Active power pertama. Dengan kemampuan ini, pemakainya bisa menarik benda tidak bergerak dari jauh. Dan melalui upgrade, pemain dapat memakai kekuatan ini dari jarak yang lebih jauh lagi.
  • Levitate: Active power kedua. Lewat kekuatan ini, gamer dapat menghentikan makhluk hidup di udara. Makin tinggi kekuatannya, sesosok vampire dapat menghentikan semua orang (atau objek) di satu area, dan menggerakkannya sesuka hati layaknya boneka.

NEBULATION
Discipline yang memiliki afinitas tinggi terhadap kabut, memungkinkan mereka untuk memanggil dan mengendalikannya dengan leluasa. Penganut Nebulation dibekali dengan dua kekuatan unik, yakni:

  • Mist Shroud: Active power pertama. Kemampuan ini akan menyelimuti vampire untuk sementara waktu. Hal tersebut akan meredam suara langkah kaki serta melindunginya dari pandangan musuh, membuatnya lebih sulit untuk dideteksi. Selain itu, kalian dapat berubah menjadi kabut untuk menyerang NPC, atau menjelajahi ruangan sempit.
  • Envelop: Active power kedua. Kekuatan ini menciptakan pusaran kabut yang menyelimuti sasaran, membutakan mereka, dan memasuki paru-parunya secara paksa.

Dengan Paradox Entertainment sebagai publisher, Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 dijadwalkan untuk rilis pada bulan Maret 2020 nanti. Selain hadir di platform PC, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




5 thoughts on “Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 Ungkapkan Klan Thinblood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.