Warhammer 40,000: Eternal Crusade – When Warhammer 40K and Planetside 2 had a baby, they said

712

Kalian tentu sudah kenal dengan Warhammer 40K bukan? Game yang menyajikan tema peperangan garapan Rick Priestley ini pertama kali muncul di tahun 1987 dalam bentuk tabletop miniature wargame. Berkat popularitas yang didapatkannya, sejumlah developer tertarik untuk mengangkatnya menjadi video game yang terus bermunculan hingga sekarang. Dan salah satunya adalah Warhammer 40,000: Eternal Crusade, yang dibuat atas kerjasama antara Behaviour Interactive dengan Square Enix. Apa saja yang ditawarkan oleh game ini sehingga membuatnya layak untuk dimainkan?

Art Warhammer 40K Eternal 44

Factions War
Game ini menghadirkan permainan online third-person shooter, di mana para pemain bakal terlibat dalam aksi baku-tembak dalam peperangan berskala besar. Sebagai gambaran, bayangkan saja seperti saat kalian bermain Counter-Strike namun dalam tampilan third-person. Layaknya online game biasa, di awal permainan tugasmu adalah menciptakan karakter dan memilih satu dari 4 faksi yang tersedia dimainkan yakni Ork, Space Marine, Chaos Space Marine, dan Eldar. Sesuai dengan semesta Warhammer 40K, setiap faksi dikatakan memiliki keunikan dan kemampuan tersendiri. Setiap faksi juga dibekali dengan beragam pilihan untuk basic class-nya, di mana terhitung ada 4 class yang dimiliki oleh Space Marine, Ork dan Chaos Space Marine, sementara Eldar mempunyai 7 class.

CAPTURE-Tile_C1R2_F6_Prop_CLONE_V2_2014-09-12_14-00-59_AmalgamD

Untuk faksi Space Marines kalian dapat bermain sebagai Tactical Marine yang berperan sebagai penyerang, Apothecary yang biasanya difungsikan sebagai support, Assault Marine yang dibekali jump pack dan sangat berguna dalam peperangan di ruang terbuka, dan Devastator yang memiliki persenjataan berat. Faksi Chaos Space Marine kurang lebih memiliki class yang serupa namun dengan nama berbeda yakni Tactical, Havoc, Raptor, serta Aspiring Sorcerer yang memiliki fungsi sama seperti Apothecary. Di sisi lain, Ork menghadirkan kelas Stormboy, Painboy, Soota dan ‘Eavy/Loota. Terakhir adalah faksi Eldar menghadirkan basic class seperti Swooping Hawk, Howling Banshee, Striking Scorpion, Warlock, Dire Avenger, Fire Dragon, dan Dark Reaper.

Dalam game yang memfokuskan permainan pada fitur PvP ini, kamu bisa memulai perjuanganmu sebagai penjelajah di mana kamu bisa bersosialisasi dengan pemain lain untuk menentukan titik pendaratan di Planet Arkhona, yang menjadi setting utama permainan. Kamu mungkin bakal mendarat di markas milik lawan dan mendapati tempat yang dipenuhi pasukan musuh, yang berjaga di titik-titik tertentu. Untuk menghindari tembakan lawan, gamer bisa mengendap-endap menuju beberapa box yang tersusun sebagai tameng untuk berlindung, lalu mulai membalas tembakan. Gamer juga bisa memasuki bangunan musuh, di mana nantinya peperangan akan menjadi lebih intens berkat ruang gerak yang lebih sempit. Selain berlari atau menggunakan jet pack, kalian juga bisa memanfaatkan sejumlah kendaraan seperti predator tank yang terdapat di arena untuk menyerang lawanmu.

original

Selain mengandalkan pada kerjasama tim, game ini juga menampilkan fitur Commander di mana seorang player dapat bertindak sebagai komandan pasukan. Dan syarat untuk mendapatkan peranan ini adalah dengan menjadi pemain yang terbaik; jika performa kalian selama dalam permainan terbukti memuaskan, maka kamu bisa dipromosikan menjadi Commander dalam sesi permainan. Sebagai seorang pemimpin, kamu tidak hanya bisa terjun langsung ke medan pertempuran tetapi juga dapat mengatur strategi, juga memberikan perintah kepada pemain lain. Tak hanya itu, kamu juga bisa memberikan medication bonus untuk anggota tim lain yang berada di dekat mu. Hal ini tentu saja mendorong para pemain untuk berjuang sebaik mungkin agar terpilih mendapatkan peran tersebut, yang bisa memberikan berbagai keuntungan bagi seluruh anggota tim.

warhammer40k_1660053

Great Game for MMO Fans
Berkat pertempuran yang ditampilkan secara solid, para pemain dipastikan bakal menikmati setiap skenario peperangan yang tersaji selama dalam permainan. Karena itulah, Eternal Crusae menjadi sebuah game MMO yang layak untuk kalian mainkan, terutama untuk para penggemar Warhammer yang telah mengerti seluk-beluk cerita yang melingkupi dunianya. Untuk mereka yang bukan merupakan penggemar, walaupun mungkin kamu harus mempelajari banyak hal untuk memahami apa yang terjadi di dunia Warhammer, Eternal Crusade tetap menjadi game yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Jadi siapkan tim kalian, karena pertarungan sebentar lagi akan benar-benar dimulai!!

Publisher: Behaviour Digital
Developer: Behaviour Interactive
Genre: MMOG
Release: TBA 2016
Platform: PC

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.