Watch Dogs 3 Dijadwalkan Rilis Tahun 2019?

312

Melalui Instagram, GameStation pernah merilis rumor mengenai Watch Dogs 3, yang bakal dirilis di konsol next-gen. Namun, melalui post di 4Chan yang juga menghadirkan rumor tentang Assassin’s Creed terbaru, muncul bocoran tambahan mengenai game tersebut! Setelah sebelumnya menampilkan Chicago dan San Francisco, disebutkan bahwa dalam installment ketiga ini, London bakal dijadikan sebagai lokasi permainan. Dengan begitu, bisa dipastikan kalau sejumlah landmark macam Big Ben, London Eye, hingga Buckingham Palace, bisa gamer temui.

Yang menarik, dikatakan kalau melalui Watch Dogs 3, untuk pertama kalinya gamer bisa memilih gender dari protagonis utama. Nampaknya, fitur tersebut menjadi tren dalam game-game buatan Ubisoft dewasa ini, seperti Far Cry 5 atau Assassin’s Creed Odyssey. Dan seperti dalam kedua judul yang disebutkan, dikatakan kalau perbedaan gender tidak akan mempengaruhi perkembangan cerita maupun gameplay. Kemungkinan akan ada sedikit perbedaan kecil seperti pilihan dalam percakapan, tapi pastinya tidak mempengaruhi hal-hal besar.

Dalam bidang gameplay, diberitakan kalau combat dalam Watch Dogs 3 akan difokuskan pada pemakaian pisau atau pistol berkaliber kecil. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan gamer dalam melakukan hacking, yang sulit dilakukan ketika memakai senjata berkaliber besar. Jadi, senjata macam submachine gun atau assault rifle tidak akan ditemukan di sini. Perubahan itu juga menandakan adanya penekanan lebih besar pada fitur hacking, sehingga diperkirakan pihak developer melakukan perombakan atau perbaikan.

Agak berbeda dengan rumor mengenai game Assassin’s Creed terbaru yakni Legion, rumor mengenai Watch Dogs 3 ini sedikit lebih terpercaya. Utamanya karena keterlibatan Jason Schreier, reporter Kotaku yang dikenal sering memberikan bocoran, yang mengisyaratkan London sebagai setting permainan. Namun, lagi-lagi karena Ubisoft sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai rumor ini, sebaiknya gamer jangan berharap besar dulu. [Aseek]




One thought on “Watch Dogs 3 Dijadwalkan Rilis Tahun 2019?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.