Watch Dogs: Legion, Berikan Kebebasan Untuk Menjadi Siapa Saja

308

Sekitar bulan Februari lalu, GameStation menampilkan berita mengenai munculnya bocoran seputar game Watch Dogs 3. Di antara sejumlah info yang dibeberkan, salah satunya menyebutkan kalau game tersebut memakai London sebagai setting utamanya. Secara mengejutkan, meski judulnya tidak tepat, bocoran dari situs 4Chan itu cukup akurat. Pasalnya, di ajang E3 2019, Ubisoft memamerkan mengenai entri terbaru dalam serinya yakni Watch Dogs: Legion, yang ber-setting di London!

Menurut ceritanya, penduduk di kota berjuluk The Big Smoke hidup tertindas, karena kebebasan mereka direnggut oleh penguasa. Mereka menggunakan jasa Albion, pasukan khusus yang dibekali persenjataan canggih, untuk menjaga ketertiban melalui jalan kekerasan. Untuk mengembalikan keadaan London, gamer harus membentuk kelompok resistance bersama penduduk lain, dan melakukan perlawanan!

KEY FEATURES

  • Play as Anyone: Rekrut siapa saja dari seluruh penduduk London, untuk menjadi bagian dari kelompok perlawananmu. Dari agen M16, petarung jalanan, peretas handal, pembalap ilegal, bintang sepak bola, hingga wanita tua. Siapa pun yang kalian lihat dapat bergabung, dan mereka memiliki latar belakang, kepribadian, serta skillset unik.
  • Customize Your Recruits: Bukalah beragam perk unik untuk mem-personalize setiap anggota Legion, sesuai gaya bermainmu. Tingkatkan level tiap karakter dalam beragam class macam Hacker, Infiltrator, dan Assault. Customize tampilannya lebih lanjut, lewat beragam pakaian unik serta topeng ikonik.
  • Hacking is Your Weapon: Manfaatkan teknologi infrastruktur London. Bajak drone tempur, kerahkan spider-bots, lumpuhkan lawan secara diam-diam memakai Augmented Reality Cloak, dan masih banyak lagi.
  • Total Freedom, Real Consequences: Mainkan game sesuai keinginanmu. Hadirnya sistem melee baru, serta beragam pilihan senjata dan ability, menandakan pendekatanmu pada combat memiliki konsekuensi nyata. Jika memakai metode yang tidak mematikan, musuh akan berusaha menangkapmu. Tapi jika kalian menghabisi nyawa lawan, karaktermu berisiko terbunuh secara permanen!
  • Open-World London: Jelajahi area perkotaan bernuansa open world yang masif, dan kunjungi berbagai landmark London terpopuler. Ikuti beragam aktivitas sampingan seperti tinju bareknuckle, sepak bola freestyle, menjadi kurir ilegal, atau membuat street art.
  • Team Up with Friends: Bawa tim milikmu secara online. Bergabung dengan tiga teman menjelajahi dunia permainan, atau menjalani beragam misi co-op maupun end-game content menantang. Nikmati update berkala secara gratis, yang menambahkan beragam mode online baru, hadiah, dan themed events.

Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, Watch Dogs: Legion memungkinkan gamer untuk mengendalikan sejumlah karakter yang berlainan. Karena memiliki skill tersendiri, dipadu dengan hadirnya sistem class, tiap karakter memberikan pengalaman bermain yang unik. Sebagai tantangan, terdapat fitur permadeath di mana anggotamu bisa hilang secara permanen, memaksa player untuk bermain penuh perhitungan.

Dikembangkan oleh Ubisoft Toronto, Watch Dogs: Legion dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang. Selain tersedia di platform PC, game tersebut nantinya bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, serta Google Stadia. [Aseek]




2 thoughts on “Watch Dogs: Legion, Berikan Kebebasan Untuk Menjadi Siapa Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.