Watch Dogs: Legion Miliki Lima Storyline Utama

183

Jika dibandingkan dengan kedua game pendahulunya, Watch Dogs: Legion menjadi proyek Ubisoft yang paling ambisius. Pasalnya, jika sebelumnya gamer hanya mengendalikan satu karakter tertentu, kini semua NPC yang terdapat dalam permainan berpotensi menjadi protagonis utama! Meski begitu, tim developer menyatakan bahwa storyline tetap menjadi bagian utama dalam game tersebut. Info ini diungkapkan oleh Kent Hudson selaku Game Design Director, dalam sebuah wawancara bersama Spiel Time.

Dalam interview yang dimaksud, Hudson mengaku kalau “bermain sebagai siapa pun” merupakan sebuah inovasi besar dalam bidang teknologi. Meski begitu, ia menekankan kalau plot cerita menjadi bagian besar dalam franchise Watch Dogs, tidak terkecuali dalam entri terbaru ini.

Hudson melanjutkan bahwa tim developer telah menyiapkan lima storyline utama, yang masing-masing berhubungan dengan satu tema dasar tertentu. Salah satu contoh tema yang dibeberkan adalah surveillance state. Plot ini difokuskan pada mata-mata negara, yang justru mengalihkan perhatian mereka “ke dalam,” dengan memata-matai warga Inggris serta London.

Tema lain yang diungkapkan adalah military contractors, yang menggeser (dan bahkan menggantikan) fungsi polisi di kota. Diperkirakan kalau setiap tema dalam Watch Dogs: Legion, bakal dijalankan melalui beragam main quest, yang harus diselesaikan oleh para pemain.

Munculnya lima storyline utama dalam Watch Dogs: Legion, sangat berbeda dengan kedua installment sebelumnya, yang terfokus pada satu plot utama. Misalnya game pertamanya, di mana protagonis Aiden Pearce hanya ingin membalas dendam pada sejumlah pihak, yang terlibat dalam kematian keponakannya. Sementara dalam Watch Dogs 2, Marcus Holloway berusaha mematikan ctOS yang berpotensi membahayakan warga San Francisco.

Dikembangkan oleh Ubisoft Toronto, Watch Dogs: Legion dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang. Selain tersedia di platform PC, game tersebut nantinya bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, serta Google Stadia. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.