WildStar Segera Ditutup, Carbine Siapkan Event Khusus

736

Beberapa waktu lalu, NCSoft mengumumkan bahwa mereka menutup salah satu anak perusahaannya yakni Carbine Studio. Hal tersebut berimbas pada diberhentikannya game yang mereka kembangkan yakni WildStar, MMORPG yang telah beroperasi sejak bulan Juni 2014 lalu. Kini, Carbine mengeluarkan pengumuman bahwa WildStar akan berhenti beroperasi pada tanggal 28 November 2018. Namun, sebagai “hadiah perpisahan”, mereka akan meluncurkan sejumlah in-game event menarik yang dapat dinikmati oleh para pemain.

Berikut adalah jadwal serta keterangan mengenai in-game event yang akan digelar mulai bulan Oktober nanti:

  • 26 September – 28 November: Double XP, Glory Days, event Power, Prestige, and PvP!, dan Blessing of Essence akan berlaku hingga penutupan.
  • 12 – 19 Oktober: Residential Renovation, dengan Battle Chase collection sebagai hadiahnya.
  • 19 Oktober – 2 November: Shade’s Eve, event bertema Halloween yang menugaskan para pemain untuk mengalahkan Jack Shade.
  • 9 – 23 November: Protostar’s Gala Winterfest Extravaganza, di mana pemain bisa belanja besar-besaran di SuperMall-in-the-Sky.
  • 24 – 27 November: Hoverboard zPrix Invitational, di mana pemain dapat mengikuti balapan dengan memakai hoverboard.
  • November 28: event penutupan (detail belum diketahui).

Bersamaan dengan pengumuman ini, Carbine Studios merilis update terakhir yang membuat semua konten permainan lebih mudah untuk diakses. Lewat update ini, Protobuck (mata uang asli di WildStar) akan dirubah menjadi mata uang in-game yakni OmniBits, dan bisa dipakai untuk membeli semua item yang terdapat di shop. Tidak hanya itu, drop rate serta cap OmniBits telah ditingkatkan sehingga pemain dapat memperoleh semua item yang tersedia dalam permainan dengan lebih mudah.

Di akhir pengumuman, Carbine Studios menyatakan terima kasihnya kepada kalangan gamer yang telah memberikan dukungan kepada WildStar. Dan mereka berhadap bahwa di bulan-bulan terakhirnya, para pemain bisa merayakan petualangan yang telah mereka jalani di Planet Nexus. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.