Wolfenstein: Youngblood Alami Perubahan Gameplay

92

Wolfenstein: Youngblood seolah menandai babak baru dalam seri Wolfenstein, permainan yang mengusung genre first-person shooter (FPS). Pasalnya, alih-alih bermain sebagai protagonis utama BJ Blazkowicz, di sini gamer akan mengendalikan kedua putri kembarnya, Jessica and Sophia Blazkowicz. Tidak hanya itu, MachineGames selaku developer telah melakukan sejumlah perubahan dalam gameplay-nya, untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih baik lagi.

Dalam game-game sebelumnya, permainan ditampilkan secara linear di mana pemain harus mengikuti “rute” yang sudah ditentukan. Tapi Wolfenstein: Youngblood menampilkan fitur unik, yang baru pertama kali ditampilkan dalam serinya, yakni level bernuansa open-ended. Nantinya, gamer dapat menemui beragam metode yang bisa digunakan, untuk menyelesaikan objective yang diberikan. Dengan begitu, pemain bebas memilih “rute” yang ingin dilalui, tergantung dari selera maupun playstyle masing-masing.

Fitur ini disertakan berkat kerja sama sang developer dengan Arkane Studios, kreator seri Dishonored yang menampilkan hal serupa dalam permainannya. Dengan begitu, gamer akan mendapatkan waktu bermain lebih panjang dibanding para pendahulunya, meski sebagai kompensasi, ceritanya bakal terasa lebih “ringan.”

Perubahan lain bisa dilihat dalam cara mengambil item. Sebelumnya, untuk mengambil amunisi atau armor, pemain harus menekan tombol tertentu. Hal ini dapat mengganggu flow permainan, terutama ketika gamer terjebak dalam pertempuran yang intens, atau bermain dalam difficulty yang tinggi. Namun, Wolfenstein: Youngblood akan merubah semua itu, di mana kini gamer hanya perlu “menginjak” item yang dimaksud untuk mengambilnya. Meski terlihat remeh, hal tersebut tentu akan memberikan kemudahan bagi para pemain.

Wolfenstein: Youngblood dijadwalkan untuk rilis di platform PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One pada tanggal 26 Juli mendatang. Game ini tersedia dalam dua versi yakni Standard serta Deluxe Edition. Versi Deluxe dilengkapi “Buddy Pass,” sehingga bisa dimainkan bersama player lain, meski mereka tidak memiliki game yang dimaksud. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.