by Aseek Ching in
News

Melalui Ghosts ‘n Goblins Resurrection, Capcom membangkitkan game lawas miliknya dalam tampilan baru yang lebih menarik. Hal serupa ternyata dilakukan oleh Studio Artdink, developer pencipta Sword Art Online: Lost Song. Mereka me-remake game berjudul Monster World IV rilisan tahun 1994 dalam judul baru, yakni Wonder Boy: Asha in Monster World.

Seperti versi orisinalnya, Asha in Monster World memiliki cerita sederhana yang difokuskan pada gadis muda bernama Asha. Ia meninggalkan desanya untuk menolong para Elemental Spirit dan menyelamatkan dunia. Dalam perjalanan, Asha bertemu dengan monster kecil yang dinamakan Pepelogoo, yang ternyata memegang peranan penting dalam petualangannya.

Wonder Boy: Asha in Monster World menyajikan permainan bergaya side-scrolling adventure klasik. Tugasmu hanya melalui setiap level yang tersedia, sambil mengalahkan monster-monster yang ditemui hanya berbekal sebilah pedang. Serunya, hampir semua level memiliki area yang cukup panjang dan memiliki sejumlah boss character yang harus Asha kalahkan.

Selain dihuni beragam musuh, setiap level menyimpan beragam power-up yang bisa didapatkan, termasuk Crystal Tear yang dapat menambah life. Tidak ketinggalan, sejumlah secret menarik juga menanti untuk ditemukan. Untuk itu, kalian harus memanfaatkan kemampuan milik Pepelogoo. Gamer bisa menaikinya untuk melayang turun dari tempat tinggi, melakukan double jump, hingga mengaktifkan switch dari jauh. Pepelogoo juga memegang kunci utama untuk menemukan beragam rahasia tersembunyi.

Karena sudah memiliki gameplay yang solid, Artdink Studio hanya merombak sisi visual dari Wonder Boy: Asha in Monster World. Tidak hanya itu, sang developer juga menambahkan voice untuk setiap karakter yang semuanya dilakukan oleh seiyuu kenamaan, Ai Fairouz.

Menggandeng ININ Games sebagai publisher, Asha in Monster World dijadwalkan rilis tanggal 28 Mei mendatang. Game itu tersedia dalam betuk fisik maupun digital untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch di Amerika Utara, Eropa, serta Australia. Khusus untuk versi fisik, Artdink juga menyertakan game orisinalnya. Sementara versi PC (via Steam) baru akan tersedia pada 29 Juni mendatang. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply