by Aseek Ching in
News PC PlayStation 4 PlayStation 5 Xbox One Xbox Series S Xbox Series X

Di tahun 2019, Saber Interactive merilis game World War Z yang diadaptasi dari novel karya Max Brooks. Menampilkan perjuangan para survivor menghadapi serangan ribuan zombie yang menegangkan, game itu pun mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer. Kini, pihak developer telah menyiapkan kelanjutan dari game garapannya yang menampilkan beragam fitur baru dalam gameplay-nya, yakni World War Z: Aftermath.

Melalui trailer yang dipamerkan (thanks, IGN) belum lama ini, Saber memperlihatkan sejumlah fitur permainan anyar yang tidak ditemukan dalam judul pertamanya. Tidak seperti sebelumnya di mana permainan sepenuhnya berlangsung dalam third-person view, Aftermath menghadirkan opsi untuk menjalani peperangan dalam first-person view. Dalam sudut pandang ini, gamer dapat menembaki para zombie dengan lebih akurat, sekaligus membuat suasana jadi tambah menegangkan.

Selain itu, pihak developer telah melakukan perombakan dalam hal melee system dalam World War Z: Aftermath. Di samping lebih efektif untuk dipakai, kini karaktermu dibekali dengan beragam perk serta unique move, hingga kemampuan memakai two-handed melee yang sangat berguna dalam battle. Selain zombie, game ini menghadirkan musuh baru yakni Plague Rats yang menyerang secara bergerombol. Dibutuhkan senjata yang dapat mengatasi crowd control agar kalian bisa membasmi mereka karena jika tidak, karaktermu akan jadi mangsa mereka.

Dan untuk melengkapi ketujuh class yang terdapat dalam game pertamanya, Aftermath menampilkan class baru yakni Vanguard. Dibekali electrified shield, ia bisa memakainya untuk menerobos kerumuman zombie (dan melumpuhkan mereka) dengan baik. Didukung penyertaan beragam Daily Challenge yang disertai modifier khusus, kalian bisa mendapatkan lebih banyak reward yang bisa diperoleh selama bermain.

Aftermath juga menghadirkan sejumlah lokasi baru yang menyajikan tantangan berbeda. Mulai dari Roma, Vatikan City hingga Kamchatka, Rusia. Membagi permainan dalam beberapa episode, setiap lokasi bakal menghadirkan tantangan tersendiri yang pastinya seru untuk dimainkan.

World War Z: Aftermath dijadwalkan untuk rilis tahun 2021 ini, meski belum memiliki tanggal rilis pasti. Versi upgrade ini bakal tersedia di platform PC (via Steam), PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, dan Xbox One. [Aseek]

Share Post:

Related Posts