World War Z Pamerkan Enam Character Class yang Bisa Dimainkan

283

World War Z, game garapan Saber Interactive yang diadaptasi dari film berjudul sama dan dibintangi aktor asal Amerika, Brad Pitt, sudah diumumkan sejak tahun 2017 lalu. Agak berbeda dengan permainan bertema serupa lainnya, di sini gamer akan dihadapkan pada ratusan zombie yang menyerang secara keroyokan, membuat jalannya permainan terasa lebih intens. Dan beberapa waktu lalu, pihak developer memberikan info baru mengenai keenam character class yang bisa dimainkan dalam World War Z.

Melalui sebuah trailer, Saber Interactive memperlihatkan enam class yang tidak hanya dibekali dengan persenjataan berbeda, tapi juga menawarkan sistem permainan yang berbeda pula. Mereka adalah:

  • Gunslingerclass yang mengkhususkan diri pada long range, dibekali senjata-senjata yang ampuh menghabisi para zombie dari jauh. Sebagai pelengkap, Gunslinger mempunyai beragam perk yang dapat meningkatkan kekuatan amunisi yang digunakan.
  • Hellraiser – dibekali dengan C4 serta beragam senjata yang dapat menciptakan ledakan besar, Hellraiser mampu mengurangi gelombang serangan para zombie secara signifikans.
  • Slasher – memfokuskan pada melee attack, Slasher memiliki perk yang bisa meningkatkan damage serta efektivitas, sehingga mampu bertarung dalam jarak dekat dengan baik. Mereka juga dibekali taser untuk melumpuhkan para zombie, serta pistol yang dilengkapi silencer untuk menghabisi mereka tanpa suara.
  • Medic – keunikan class ini datang dari Stim Pistol yang dipakainya, karena mampu memulihkan rekannya dari jarak jauh! Medic juga dibekali senjata sehingga dapat mempertahankan diri dengan baik, meski tidak seefektif pemakai long-ranged weapon lain.
  • Fixer – selain dibekali dengan explosive ammo case untuk membasmi kawanan zombie dengan cepat, Fixer memiliki perk unik karena dapat memulihkan amunisi rekan-rekannya.
  • Exterminatorclass yang mirip dengan Hellraiser karena memiliki peledak sebagai senjata utama. Bedanya, Exterminator dibekali bom Molotov untuk membakar para zombie, dan juga Proximity Mine.

Menurut info, World War Z yang menampilkan permainan co-op yang bisa dimainkan oleh 4 player ini bakal diluncurkan di platform PC (tersedia secara eksklusif di Epic Store), PlayStation 4 dan Xbox One pada tahun 2019, meski belum memiliki tanggal yang pasti. Selain itu, dikatakan bahwa pihak developer bekerjasama dengan Focus Home Interactive untuk mendistribusikan game ini secara digital. [Aseek]




2 thoughts on “World War Z Pamerkan Enam Character Class yang Bisa Dimainkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.