Wow! Among Us Meraih 4 Miliar Penonton Hanya Dalam Waktu Satu Bulan!

122

Saking banyaknya Among Us dimainkan oleh orang-orang di seluruh dunia, sekarang game tersebut mencatatkan lonjakan unduhan mengagumkan, bersama dengan beberapa pencapaian lainnya. Yang paling baru adalah mampu mendapatkan 4 miliar penonton hanya dalam waktu satu bulan.

“Among Us secara total memperoleh lebih dari 4 miliar penonton di YouTube pada bulan September. Hal ini meliputi konten live streaming, unggahan gameplay, animasi, lagu, dan bahkan sketsa,” kata Ryan Wyatt, kepala divisi gaming YouTube, dalam cuitannya di Twitter.

Tentunya, pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa bagi studio game indie asal Amerika selaku pengembang, yakni InnerSloth, yang merilis game tersebut pada tahun 2018 lalu. Negara asal pengembangnya jadi penyumbang penonton paling banyak, disusul Meksiko, Korea Selatan, Indonesia, Brazil, dan Argentina.

Ada fakta menarik yang disampaikan oleh YouTube Culture & Trends, bahwa banyak sekali video dengan jumlah penonton terbanyak terkait Among Us, berasal dari pembuat konten yang jumlah subscribers-nya justru sedikit. Contohnya Hornstromp Games, yang hanya memiliki lebih dari 100 ribu subscriber sebelum channel-nya mulai mengunggah video animasi dari game tersebut dan menjadi yang paling banyak dilihat.

Sementara itu, menurut SensorTower, jumlah unduhan aplikasi mobile Among Us mengalami peningkatan hingga 661% hanya dalam kurun waktu satu bulan saja (Juli-Agustus 2020). Kemudian, pada September kemarin, game buatan InnerSloth telah mencapai 85 juta unduhan.

Sebagai informasi, Among Us adalah game bertema luar angkasa di mana sejumlah kru astronot harus menyelesaikan beragam tugas. Selain itu, mereka harus mencoba mencari tahu siapa di antara mereka yang merupakan penipu, yang melakukan sabotase dan membunuh pemain lainnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.