Wow! Final Fantasy VII Remake Butuhkan Space Sebesar 100 GB!

266

Sejak keberadaannya terungkap di bulan Mei 2019, Final Fantasy VII Remake jadi salah satu game yang mendapatkan hype tinggi. Lain dengan versi orisinalnya yang dirilis tahun 1997, versi remake ini bakal hadir dalam sistem permainan yang berbeda. Dari mekanisme pertarungan yang kini lebih bernuansa action, hingga sistem Materia sebagai fitur utama dalam gameplay-nya. Dengan semua konten yang dikandungnya, tidak heran kalau game itu memiliki file size yang besar: tepatnya 100 GB!

Di ajang E3 2019, Square Enix menyatakan bahwa mereka akan merilis Final Fantasy VII Remake dalam dua Blu-ray Disc. Dan kelihatannya, tiap cakram bakal memiliki space sebesar 50 GB – setidaknya menurut bocoran image yang beredar di situs Reddit. Melalui sebuah post (kini sudah dihapus), seorang user memamerkan box art versi Korea dari permainan yang dimaksud. Dari gambar itu, kita bisa melihat “100 GB” tertulis di sana.

Square Enix berencana merilis remake dari FFVII dalam beberapa part, dan bagian pertamanya difokuskan pada petualangan Cloud di kota Midgar. Padahal dalam versi orisinalnya (dirilis dalam 3 keping CD), story arc Midgar hanya menempati sekitar 1/3 dari disc pertamanya.

Tapi perlu diperhatikan bahwa dalam versi remake ini, sang developer tentu menyertakan banyak konten menarik yang bisa pemain temui. Jadi, walau porsinya kecil (dibanding versi orisinal), isinya bisa dipastikan bakal lebih “padat.”

Memang, belum bisa dipastikan kebenaran dari image yang ditampilkan di situs Reddit. Apalagi, pihak Square Enix sendiri hingga kini belum memberikan keterangan apapun mengenai file size Final Fantasy VII Remake. Tapi jika ternyata benar, bisa dipastikan kalau kalian akan membutuhkan space lebih besar untuk versi digitalnya.

Setelah membagikan info seputar sejumlah fitur baru (seperti Mercenary Quest), Square Enix memamerkan opening movie dari permainan yang dimaksud. Seperti apa bentuknya? Silakan simak sendiri di bawah ini. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.