Xbox One X Pecahkan Rekor Penjualan Konsol Microsoft

574

Perlahan tapi pasti, Xbox sedikit demi sedikit mengejar ketertinggalannya terhadap saingan terberatnya, Playstation. Dan minggu ini pada gelaran Gamescom 2017 menjadi moment yang bersejarah bagi Xbox maupun Microsoft. Karena dalam event yang sekaligus peluncuran Xbox One X Scorpio Edition tersebut Microsoft berhasil menembus rekor penjualan untuk Xbox One X.

Penjualan yang dilakukan lewat pre-order itupun berhasil mengalahkan penjualan konsol-konsol Microsoft terdahulu hanya dalam waktu 5 hari, bahkan Microsoft menuliskan bahwa konsol ini telah terjual habis (sold out) di banyak negara. Menanggapi keberhasilan ini pun Microsoft mengucapkan terima kasih kepada para fansnya lewat website resmi Xbox.

Naiknya penjualan ini pun dianggap terjadi karena munculnya Scorpio Edition yang tampil dengan desain unik khusus dan adanya vertical stand, serta konsol ini hanya bisa didapatkan melalui pre-order saja. Scorpio Edition ini sendiri kini telah terjual habis, dan Microsoft masih belum berencana untuk menambah kuota pre-order untuk sekarang meskipun permintaan yang masih cukup tinggi. Namun, para calon pembeli masih bisa membeli versi standar dari Xbox One X.

Xbox One X sendiri baru akan dirilis pada 7 November mendatang. Konsol Xbox One X sendiri merupakan versi upgrade dari Xbox One, dimana ia kini mampu memainkan game di resolusi 4K, meskipun dalam memainkannya kamu tidak harus menggunakan layar 4K.  Xbox sendiri telah menyiapkan lebih dari 100 game dengan dukungan 4K yang dapat dijalankan secara optimal di konsol baru tersebut. Apakah itu cukup untuk mengalahkan PS4 Pro?




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.