by Aseek Ching in
News

Bekerja sama dengan developer Marvelous, Xseed Games akan merilis Story of Seasons: Friends of Mineral Town ke konsol PlayStation 4 dan Xbox One. Game tersebut dijadwalkan hadir sekitar musim gugur tahun 2021 ini. Game farming simulation ini merupakan versi remaster dari game Nintedo 3DS rilisan 17 Oktober 2019, kini didukung dengan grafis yang sudah disesuaikan dengan standar “zaman now.” Tidak hanya itu, sejumlah fitur permainan yang ada di dalamnya juga telah mengalami pengembangan sehingga tampil lebih baik lagi.

Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Di samping mengurus tanaman serta binatang ternak, Friends of Mineral Town menawarkan banyak hal menarik yang bisa dilakukan selama dalam permainan. Dari bertemu para penduduk, menjelajahi area sekitar kota, hingga menjalani berbagai aktivitas indoor maupun outdoor, hari-harimu di Mineral Town dijamin tidak akan pernah membosankan.

Selanjutnya, Xseed Games bersama Marvelous Europe berencana untuk merilis Rune Factory 4 Special. Memiliki tanggal rilis yang sama dengan Friends of Mineral Town yakni sekitar musim gugur, versi spesial ini bakal tersedia di platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Game tersebut merupakan versi remaster dari Rune Factory 4 di Nintendo 3DS, yang hadir untuk pertama kalinya di Nintendo Switch di Jepang.

Rune Factory 4 Special

Di samping mengalami peningkatan dalam bidang kualitas grafis, Rune Factory 4 Special menerima tambahan sejumlah cut-scene serta satu mode permainan anyar, Newlywed Mode. Dalam mode ini, setelah menentukan gender karaktermu, gamer akan dipertemukan dengan sejumlah calon pendamping serta para penduduk kota lainnya. Setelah diangkat menjadi pangeran atau putri, kalian harus memakmurkan kota dengan menjalankan tugas-tugas kerajaan, atau memakai pendekatan lain yakni bercocok tanam sendiri.

Terakhir, di ajang TGS 2021, Xseed Games meluncurkan trailer yang memperlihatkan gameplay Rune Factory 5 dalam bahasa Inggris. Sementara versi Jepang-nya telah hadir bulan Mei kemarin, versi US-nya dijadwalkan rilis tahun 2022 mendatang. Dalam game ini, setelah menolong seorang penduduk Rigbarth, jagoan utamamu yang kehilangan ingatan akhirnya diangkat menjadi anggota korps pelindung kota bernama Seed.

Rune Factory 5

Selain menjalankan tugas sebagai pelindung, kalian juga dapat bercocok tanam hingga mengurus ternak seperti halnya permainan Rune Factory biasa. [Aseek]

Trailer – Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Trailer – Rune Factory 4 Special

Trailer – Rune Factory 5

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply