Yakuza 0, Kiwami Serta Kiwami 2 Siap Meluncur ke Xbox One

461

Sejak hadir untuk pertama kali, seri Yakuza selalu diidentikkan dengan game console buatan Sony. Meski bukan eksklusif, karena dua judul hadir di Wii milik Nintendo, semua game Yakuza selalu hadir di lini PlayStation. Baru di tahun 2018 kemarin, Sega selaku publisher memboyong beberapa judul ke platform PC. Dan awal tahun 2020 nanti, mereka bakal membawa tiga game ke konsol Xbox One untuk pertama kalinya! Ketiga judul yang dimaksud adalah Yakuza 0, Yakuza Kiwami, serta Yakuza Kiwami 2.

YAKUZA 0

Yakuza 0 menghadirkan dua protagonis utama yang bakal gamer mainkan, yakni Kazuma Kiryu dan Goro Majima. Sebagai Kiryu, kalian harus membersihkan namamu yang dituduh melakukan pembunuhan; insiden yang berkaitan dengan area Empty Lot. Sementara sebagai Goro, pemain bakal menjalani kehidupan sebagai pemilik cabaret club, dengan beragam masalah yang menyertainya. Menawarkan fighting style berbeda, kedua karakter bakal memberikan pengalaman bermain yang berbeda pula.

YAKUZA KIWAMI

Versi remake dari game Yakuza orisinal ini berkisah tentang Kazuma Kiryu, yang kembali ke Kamurocho setelah dipenjara selama 10 tahun. Hal itu ia lakukan demi melindungi rekannya, Akira Nishikiyama, yang melakukan pembunuhan. Namun, ia mendapati bahwa keadaan sudah berubah, dan jalanan Kamurocho menjadi tempat berbahaya! Selain menambahkan beragam plot cerita, pihak developer mengembangkan gameplay Yakuza Kiwami dengan menghadirkan sejumlah fitur permainan baru.

YAKUZA KIWAMI 2

Remake dari Yakuza 2 menampilkan Kazuma Kiryu yang terpaksa kembali ke kehidupan lamanya, akibat terjadinya kasus pembunuhan. Demi mencegah terjadinya perang antara Tojo Clan dan Omi Alliance, Kiryu harus bertarung dengan penyandang gelar “dragon” lain. Yakuza Kiwami 2 juga mengalami pengembangan dalam storyline, menambahkan beragam detail untuk plot yang masih kurang jelas. Utamanya Majima Saga, yang kisahnya terjadi sebelum cerita dalam game ini dimulai.

Untuk sementara, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis yang jelas untuk Yakuza 0, Kiwami, Serta Kiwami 2. Namun, disebutkan kalau ketiganya akan tersedia untuk Xbox Game Pass bagi PC maupun konsol. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.