Yakuza 4 Versi Remaster Segera Hadir di PS4

701

Melalui majalah Famitsu, Sega mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi remaster dari Yakuza 4 untuk konsol PlayStation 4. Dan belakangan ini, mereka telah membuka situs resmi bagi game yang dimaksud, sekaligus memamerkan trailer serta sejumlah screenshot.

Tidak hanya meningkatkan kualitas visualnya, versi remaster dari Yakuza 4 mengalami perubahan yang cukup signifikans, utamanya perubahan desain salah satu karakter protagonis yakni Masayoshi Tanimura. Hal ini disebabkan Hiroki Narimiya, aktor yang mengisi suara sekaligus dijadikan model untuk karakter yang dimaksud, menyatakan mengundurkan diri dari dunia entertainment setelah muncul tuduhan bahwa dirinya menggunakan narkoba.

Karena itu, dalam versi remaster ini posisinya digantikan oleh Toshiki Masuda, voice actor yang dikenal melalui seri anime My Hero Academia (2016) dan Marginal #4 Kiss Kara Tsukuru Big Bang (2017). Adanya pergantian ini membuat tim developer harus merubah desain karakter Masayoshi Tanimura agar sesuai dengan pengisi suaranya.

Yakuza 4 pertama kali dirilis di konsol PlayStation 3 tanggal 18 Maret 2010 di Jepang, dan baru diluncurkan di kawasan barat pada tahun 2011. Berbeda dengan ketiga installment sebelumnya, cerita dalam game ini semakin “meriah” dengan munculnya tiga karakter utama lain di samping protagonis Kazuma Kiryu. Mulai dari Masayoshi Tanimura, putra seorang polisi yang meyakini bahwa kematian ayahnya disebabkan oleh oknum yang korup; Shun Akiyama, pendiri perusahaan Sky Finance yang memberikan pinjaman pada mereka yang mampu melewati tes yang diberikan; dan Taiga Sejima, salah satu yakuza yang disegani karena membunuh 18 anggota klan Ueno Seiwa.

Menurut infonya, Yakuza 4 versi remaster akan diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2019 di Jepang. Untuk sementara, Sega belum memberikan informasi mengenai tanggal perilisan untuk kawasan barat. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.