Yakuza: Like a Dragon Hadirkan Gameplay Baru

91

Berita mengenai penggarapan game Yakuza teranyar, memang sudah santer terdengar sejak tahun 2018 lalu. Namun, baru bekalangan ini Sega selaku pemilik franchise, mulai rajin memberikan info tentang proyek yang tengah mereka kembangkan. Kini, secara resmi mereka membeberkan info mengenai game tersebut, yang hadir dengan nama Yakuza: Like a Dragon. Juga dikenal sebagai Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue, game ini bakal tersedia di PlayStation 4.

THE STORY

Ichiban Kasuga adalah anggota Arakawa Family, yang merupakan bagian dari Tojo Clan. Pada tahun 2001, ia diminta oleh atasannya yakni Masumi Arakawa, untuk menanggung kejahatan yang dilakukan Jo Sawashiro. Hal itu membuatnya dikurung dalam penjara selama 18 tahun. Namun, setelah menyelesaikan masa tahanannya, ia mendapati bahwa distrik Kamurocho yang merupakan tempat tinggalnya, kini telah berubah!

Lewat “Kamurocho 3K Operation,” pihak kepolisian berhasil membubarkan Tojo Clan. Kini, lokasi itu dikuasai oleh polisi, yang bekerja sama dengan kelompok yakuza dari Kansai, yakni Omi Alliance. Ternyata, Masumi Arakawa menjadi penguasa Kamurocho versi baru. Dan saat menemui mantan bosnya, bukan mendapat sambutan hangat, Kasuga justru disambut oleh timah panas!

Setelah beberapa waktu, ia mendapati kalau dirinya berada kawasan pemukiman kalangan tunawisma, yang terdapat di Yokohama. Demi melindungi tanah tempat tinggalnya dari Omi Alliance, Kasuga pun memutuskan untuk kembali ke distrik Kamurocho.

THE CAST

  • Ichiban Kasuga

Seiyuu: Kazuhiro Nakaya
Lahir di Shangri-La, ia bertemu dan terpesona oleh Masumi Arakawa ketika berusia 15 tahun, yang membuatnya bergabung dengan Arakawa Family. Kasuga sangat setia pada kelompoknya, bahkan bersedia menanggung hukuman dari kejahatan yang dilakukan Jo Sawashiro, atas permintaan Arakawa. Namun, setelah dibebaskan, ia mendapati bahwa Kamurocho telah berubah.

  • Namba

Seiyuu: Ken Yasuda
Karena menjual obat-obatan dari rumah sakit tempatnya bekerja ke pasar gelap, Namba pun kehilangan izin sebagai perawat. Hal itu memaksanya untuk tinggal di Isezaki Ijincho, hunian bagi kalangan tunawisma, dan hidup dalam kemiskinan. Sewaktu Kasuga kehilangan kesadaran karena ditembak Masumi Arakawa, Namba menyelamatkan nyawanya, dan keduanya pun mulai bekerja sama.

  • Jo Sawashiro

Seiyuu: Shinichi Tsutsumi
Sejak awal, ia tidak menyukai Ichiban Kasuga yang dianggap tidak berguna, karena tidak mampu menghasilkan uang. Bahkan 18 tahun kemudian, kebenciannya terhadap Kasuga tidak pernah hilang. Setelah bergabung dengan Omi Alliance, Sawashiro menjadi wakagashira yang mempunyai posisi tinggi, dan bertugas melaporkan semua hal pada pimpinan utama.

  • Masumi Arakawa

Seiyuu: Kiichi Nakai
Pimpinan Arakawa Family ini harus kehilangan posisinya, ketika pihak kepolisian melakukan “pembersihan” terhadap Tojo Clan, yang selama ini menguasai Kamurocho. Namun, prestasinya di dunia hitam diakui oleh banyak kalangan, termasuk Omi Alliance selaku dalang di balik pembubaran Tojo Clan. Mereka pun mengangkatnya sebagai wakagashira, dan menjadi orang terpenting kedua di Omi Alliance.

NEW FEATURES

Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, Yakuza: Like a Dragon mengadopsi sistem permainan “Live Command RPG Battle.” Gameplay ini memadukan aksi khas seri Yakuza, dengan command system dari permainan bergenre role-playing. Lewat battle system barunya, Kasuga beserta party member lain bertarung dengan memilih sejumlah teknik yang memiliki beragam efek berbeda. Mulai dari attack, recovery, support, dan lain sebagainya. Contohnya bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Selain itu, game ini menggunakan setting lokasi baru yakni Isezaki Ijincho, Yokohama, yang ukurannya 3 kali lebih besar dari Kamurocho. Di sana, di mana semua lokasi mempunyai “wajah” berbeda, sebuah kisah besar akan terungkap.

Yakuza: Like a Dragon dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 16 Januari 2020. Selain akan hadir di tahun yang sama, belum ada info mengenai tanggal peluncuran resmi untuk kawasan Amerika dan Eropa. [Aseek]




One thought on “Yakuza: Like a Dragon Hadirkan Gameplay Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.