Yakuza: Like a Dragon Membahas Fitur “Life Experience”

120

Berbeda dengan game-game sebelumnya, Yakuza: Like a Dragon menghadirkan elemen RPG yang lebih kental ke dalam gameplay-nya. Dengan begitu, gamer bisa menemui hal seperti turn-based combat, hingga kehadiran beragam Job dengan ability tersendiri yang bisa gamer gunakan. Kini, Sega selaku publisher membeberkan fitur lain dalam permainan yakni Life Experience, yang memiliki peran cukup besar dalam gameplay.

WHAT IS LIFE EXPERIENCE?

Life Experience merupakan enam stats yang mencerminkan kepribadian dan sifat Kasuga Ichiban, yakni Enthusiasm, Mentality, Cheerfulness, Kindness, Intelligence, serta Stylishness. Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan membangun beragam stats. Di antaranya mendapatkan Job tertentu di Hello Work, jadi lebih popular di kalangan wanita, hingga mendapat keuntungan dalam pertarungan.

Life Experience akan berkembang tergantung dari tindakan serta pilihan yang gamer lakukan dalam Yakuza: Like a Dragon.

  • Enthusiasm: Sumber “kemauan” dan “romansa.” Stats ini meningkat lewat antusiasme, dan melakukan beragam hal semaksimal mungkin.
  • Mentality: Sumber “kekuatan mental” dan “konsentrasi.” Stats ini meningkat lewat beragam situasi yang menguji keberanian dan kekuatan emosi Kasuga.
  • Cheerfulness: Sumber “sosiabilitas” dan “keceriaan.” Stats ini meningkat lewat beragam tindakan yang meringankan suasana.
  • Kindness: Sumber “pandangan terbuka” dan “empati.” Stats ini meningkat lewat interaksi dengan orang-orang, binatang, serta alam.
  • Intelligence: Sumber “edukasi” dan “ingatan.” Stats ini meningkat lewat saran yang logis dan belajar.
  • Stylishness: Sumber “pesona” dan “karakter.” Stats ini meningkat lewat pertukaran dan perilaku terhormat.

INCREASING LIFE EXPERIENCE

Life Experience bertambah melalui beragam tindakan, seperti menolong mereka yang kesusahan atau menikmati Play Spot. Stats tersebut juga meningkat lewat pilihan yang kalian ambil pada peristiwa dalam beragam sub-story, atau sejenisnya.

Bermain dengan seksama dan berinteraksi dengan orang-orang yang ditemui, merupakan cara terbaik untuk meningkatkan Life Experience.

  • Ocean Qualification School

Ocean Qualification School merupakan salah satu Play Spot baru yang bisa gamer kunjungi dalam permainan. Di sana, Kasuga bisa meningkatkan Life Experience dengan menjalani sejumlah ujian kualifikasi.

Terdapat banyak genre dari ujian yang bisa dijalani, termasuk Sejarah, di mana pemain bisa mempelajari sejarah negara Jepang. Setiap ujian berbentuk kuis dengan 4 pilihan jawaban, yang harus diselesaikan dalam waktu tertentu.

  • Other Play Spots

Selain melalui beragam sub-story hingga Ocean Qualification School, gamer bisa meningkatkan Life Experience melalui sejumlah Play Spot lain. Mulai dari Golf, PachiSlot, Dragon Kart, dan lain sebagainya. Sambil menikmati beragam aktivitas yang tersedia, gamer bisa meningkatkan Life Experience untuk “membangun” Kasuga dan mendapatkan beragam keuntungan.

Juga dikenal sebagai Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4. Yakuza: Like a Dragon dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 16 Januari 2020. Selain akan hadir di tahun yang sama, belum ada info mengenai tanggal peluncuran resmi untuk kawasan Amerika dan Eropa. [Aseek]




2 thoughts on “Yakuza: Like a Dragon Membahas Fitur “Life Experience”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.