Yakuza: Like a Dragon Miliki Fitur Dungeon

122

Berbeda dengan game-game lain dalam serinya, Yakuza: Like a Dragon mengusung genre role-playing. Tidak heran kalau kita bisa menemui fitur permainan yang biasa ditemui dalam sebuah RPG. Misalnya Job dengan skill uniknya tersendiri, sejumlah stats utama (dinamai Life Experience), dan sebagainya. Kini, Sega selaku publisher memamerkan satu fitur unik lain yang dapat ditemui dalam permainan itu, yakni dungeon.

Dalam permainan, Kasuga Ichiban dan rekan-rekannya bakal menyambangi sejumlah markas musuh melalui jalan bawah tanah, yang berbentuk dungeon. Seperti dalam RPG biasa, area tersebut dipenuhi oleh musuh-musuh berbahaya yang tidak ditemui di “dunia atas.” Setelah menyelesaikan event tertentu yang berkaitan dengan faksi musuh, gamer dapat menjelajahi dungeon kapan pun juga.

Menelusuri dungeon jadi salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan level Kasuga dan party member lain. Kalian juga dapat menemui sejumlah brankas dan kopor berisi beragam item seperti senjata, armor, hingga material untuk crafting. Setiap kali memasuki dungeon, item yang berada dalam brankas atau kopor akan berubah.

DUNGEON: ENEMIES

Ketika menelusuri dungeon untuk mencapai markas milik faksi tertentu, kalian bisa menemui beragam musuh yang berkaitan dengan organisasi tersebut. Terkadang, pemain bakal berhadapan dengan beragam musuh kuat nan unik yang sulit ditemukan di kota, seperti narapidana yang melarikan diri.

DUNGEON: ITEMS
Seperti yang telah disebutkan, gamer bisa menemukan sejumlah brankas atau kopor berisi item atau equipment saat menjelajahi dungeon. Kopor lebih mudah ditemukan dan hanya memiliki satu item. Meski kebanyakan berisi item berbentuk health recovery, kadang kalian bisa memperoleh item langka untuk meningkatkan EXP.

Di samping lebih sulit untuk ditemukan, gamer harus memiliki kunci lebih dulu untuk membuka brankas. Meski begitu, kita bisa mendapatkan item yang jauh lebih berharga ketimbang kopor. Termasuk equipment langka yang tidak dijual di shop! Brankas memiliki dua warna berbeda yakni gold dan silver, di mana gold berisi item yang lebih baik.

DUNGEON: TRAPS

Meski brankas menawarkan obyek yang lebih berguna, kalian harus berhati-hati karena beberapa di antaranya berisi jebakan! Alih-alih item, musuh berbahaya bisa saja bersembunyi di dalamnya, dan bakal menyerang Kasuga serta rekan-rekannya. Bahkan, tidak sedikit dari mereka jadi lawan tangguh yang sulit untuk dikalahkan!

DUNGEON: BOSS

Layaknya permainan RPG biasa, gamer bisa menemui boss character sewaktu menjelajahi beragam dungeon di Yakuza: Like a Dragon. Bentuk dan ukurannya pun bervariasi: dari musuh berbentuk manusia biasa, hingga mesin excavator berukuran besar!

Juga dikenal sebagai Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4. Yakuza: Like a Dragon dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 16 Januari 2020. Selain akan hadir di tahun yang sama, belum ada info mengenai tanggal peluncuran resmi untuk kawasan Amerika dan Eropa. [Aseek]

Source




One thought on “Yakuza: Like a Dragon Miliki Fitur Dungeon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.