Yakuza: Like A Dragon Pamerkan Empat Job Menarik

74

Setelah mengenal beragam aktivitas yang bisa dijalani dalam game, kini Sega membeberkan info baru seputar Yakuza: Like a Dragon. Berbeda dengan pendahulunya, game yang dibintangi Kasuga Ichiban ini mengusung combat system bergaya turn-based ala RPG tradisional. Uniknya, Kasuga dan rekan-rekannya dapat memakai beragam Job, yang memiliki ability tersendiri! Sementara ini, baru empat Job yang dipamerkan yakni Dancer, Fortuneteller, Riot Police Officer, serta Idol.

JOB: DANCER

Job yang mampu melancarkan serangan berirama serta cool sambil menari. Serangan berputar ala break dance milik Dancer menimbulkan damage pada musuh di sekitarnya, membuatnya bisa mengatasi group battle dengan mudah. Selain itu, dikatakan bahwa Dancer mempunyai banyak tenik rumit, dan menunjukkan kemampuannya melalui semua teknik tersebut.

JOB: FORTUNETELLER

Meski kelihatannya tidak cocok dipakai dalam battle, Fortuneteller jadi Job mengerikan karena bisa menciptakan beragam efek lewat ramalannya. Mulai dari memunculkan sambaran kilat, hingga menimbulkan damage besar serta beragam status ailment pada musuh-musuhnya; seperti halnya Wizard. Namun, lemahnya defense yang dimiliki Job tersebut mengharuskan pemakainya menggunakan teknik yang dimiliki, tanpa mendekati posisi musuh.

JOB: RIOT POLICE OFFICER

Job yang dilengkapi full-body armor serta perisai besar. Sesuai penampilannya, ia memiliki defense yang tinggi. Memanfaatkan perisai miliknya untuk bertahan atau menyerang, Riot Police Officer berperan layaknya Knight dalam RPG tradisional. Berkat keunggulannya dalam pertahanan dan sulit dikalahkan dalam battle, Job ini cocok diberikan pada karakter dengan fisik lemah.

JOB: IDOL

Job eksklusif untuk karakter wanita. Idol memiliki peran seperti halnya Priestess dalam RPG, yang mampu memikat lawan atau memulihkan rekan-rekannya. Dengan ability seimbang, Idol memakai mikrofon untuk menyerang secara langsung, serta melancarkan attack maupun teknik recovery dalam bentuk nyanyian. Idol merupakan Job serbaguna yang mudah dipakai, dan berperan sebagai penyerang sekaligus healer.

WELCOME TO HELLO WORK

Dalam Yakuza: Like a Dragon, Kasuga Ichiban dan rekan-rekannya bisa berganti Job dengan mengunjungi Hello Work. Karena masing-masing memiliki gaya bertarung, teknik dan ability berbeda, memilih dan mengembangkan Job yang tepat memegang peranan besar dalam permainan.

Tiap Job memiliki Job Rank, yang meningkat seiring dengan bertambahnya level karaktermu, melalui EXP yang diperoleh lewat pertarungan dan lainnya. Dengan bertambahnya Job Rank, gamer bisa mempelajari beragam teknik baru, juga memperoleh peningkatan dalam bidang kemampuan dasar. Stats itu tetap dipertahankan meski pemain berganti Job, sehingga mengganti pekerjaan menjadi salah satu metode untuk memperkuat karaktermu.

Juga dikenal sebagai Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4. Yakuza: Like a Dragon dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 16 Januari 2020. Selain akan hadir di tahun yang sama, belum ada info mengenai tanggal peluncuran resmi untuk kawasan Amerika dan Eropa. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.