Yakuza: Like a Dragon Perlihatkan Equipment Crafting dan Battle Arena

259

Berdasarkan bahasan sebelumnya, Kasuga Ichiban dan rekan-rekannya bisa menjelajahi berbagai dungeon setelah melewati poin tertentu dalam permainan. Selain meningkatkan level, di sana kita bisa memperoleh beragam material untuk keperluan crafting. Tapi, bagaimana cara melakukan hal itu dalam Yakuza: Like a Dragon?

EQUIPMENT CRAFTING

Equipment, baik senjata atau armor, berperan penting dalam battle. Meski banyak di antaranya bisa dibeli di shop, equipment yang lebih baik hanya didapat lewat upgrade atau crafting. Kalian bisa melakukannya di Romance Factory, yang dikelola Sumire Sawa, selama memiliki uang serta material yang diperlukan. Bahkan, dengan memberikan donasi, Sumire bisa membuatkanmu senjata-senjata yang tidak ditemukan di manapun!

Tergantung dari equipment yang ingin dibuat, jumlah uang serta material yang dibutuhkan bakal bervariasi. Makin kuat armor atau senjata yang dibuat, makin mahal biaya yang harus dibayarkan, dan makin sulit mendapatkan materialnya. Uniknya, Romance Factory bahkan bisa menciptakan peralatan yang dibekali dengan attribute tertentu!

BATTLE ARENA

Hampir semua game Yakuza memiliki aktivitas berupa turnamen ilegal, di mana kita akan bertarung melawan musuh-musuh tangguh. Hal itu biasanya dilakukan di Coliseum, lokasi rahasia yang terdapat di Purgatory, Kamurocho. Namun, dalam game ini aktivitas tersebut bernama Sotenbori Battle Arena yang digelar di Sotenbori, Osaka, dipandu sesosok robot bernama Yappie-kun.

Battle dimulai dari lantai pertama, dan tujuan gamer adalah mencapai stage terakhir yakni lantai 30. Uniknya, selain musuh yang bervariasi, kalian bakal dihadapkan pada sejumlah handicap yang membuat Sotenbori Battle Arena jadi lebih menantang. Contohnya adalah bertarung sambil mengalami efek Poison.

Selain drop item (termasuk material yang sifatnya rare) serta EXP, gamer akan memperoleh reward setiap menyelesaikan satu lantai. Tidak hanya itu, kita bisa mendapatkan reward khusus dengan menyelesaikan persyaratan tertentu. Jadi, selain dungeon, Sotenbori Battle Arena menjadi lokasi yang cocok untuk memperkuat Kasuga dan rekan-rekannya.

Juga dikenal sebagai Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4. Yakuza: Like a Dragon dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 16 Januari 2020. Selain akan hadir di tahun yang sama, belum ada info mengenai tanggal peluncuran resmi untuk kawasan Amerika dan Eropa. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.