Yakuza: Like A Dragon – Survival di Paruh Awal Permainan

178

Lewat bahasan sebelumnya, gamer diajak untuk mengenal sejumlah fitur gameplay dalam Yakuza: Like a Dragon. Dari yang berkenaan dengan pertarungan, Job, beragam aktivitas sampingan, dan masih banyak lagi. Kini, pihak developer memamerkan sejumlah aktivitas yang dapat gamer lakukan, untuk bertahan hidup di bagian awal permainan.

VENDING MACHINE FISHING

Menurut ceritanya, setelah dikhianati oleh Masumi Arakawa, Kasuga Ichiban dibuang ke Isezaki Ijincho. Untuk bertahan hidup, ia harus mencari cara untuk menghasilkan uang agar bisa membeli equipment atau berbagai kebutuhan lainnya. Di awal permainan, gamer dapat memeriksa beragam vending machine untuk mengumpulkan uang recehan.

SURVIVAL CAN COLLECTING

Setelah bertemu Nanba, kalian dapat membuka play spot Survival Can Collecting. Tugasmu ialah mengumpulkan kaleng sesuai jumlah yang ditentukan (atau lebih), dalam batas waktu tertentu. Kasuga akan kehilangan sejumlah kaleng jika sepeda yang dinaiki menabrak berbagai rintangan seperti truk, drum, atau tunawisma lain.

Kalian juga bisa menemukan sejumlah energy drink di lintasan untuk meningkatkan kecepatan. Menabrak peserta lain dalam kondisi boost bisa menambah jumlah kaleng yang dikumpulkan! Hadiah untuk menyelesaikan aktivitas ini adalah Eco Point, yang bisa ditukar dengan uang atau item.

PART-TIME JOB QUEST

Setelah melewati event tertentu, Kasuga bisa mengikuti Part-Time Job Quest dengan mendaftarkan diri di situs PartTimeJobHero.com (in-game). Dengan menyelesaikan beragam misi, kalian akan memperoleh uang atau item sebagai hadiah. Gamer juga menerima Membership Point setiap kali menyelesaikan quest, yang akan meningkatkan Membership Rank. Makin tinggi peringkatmu, makin banyak quest menantang (tapi dengan bayaran lebih baik) yang tersedia.

Quest yang tersedia dalam Yakuza: Like a Dragon terbagi menjadi 3 kategori utama, yakni:

  • Support: Misi yang diselesaikan dengan menjelajahi kota, seperti mendapatkan item atau menemukan seseorang.
  • Rescue: Misi yang menugaskan Kasuga untuk mengalahkan para berandalan yang mengganggu penduduk.
  • Challenge: Misi untuk meningkatkan sisi manusiawi Kasuga, dan bisa meningkatkan Life Experience.

Quest yang berkaitan dengan mengantarkan item atau mengalahkan musuh, diakhiri dengan memberikan laporan pada penyedia layanan, Hirou. Selain ke kantornya, kita bisa memberikan laporan di lokasi lain, seperti minimarket POPPO. Nantinya, kalian akan mendapat report card berisi detail mengenai quest yang dijalankan, serta reward yang diperoleh.

Juga dikenal sebagai Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4. Yakuza: Like a Dragon dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 16 Januari 2020. Selain akan hadir di tahun yang sama, belum ada info mengenai tanggal peluncuran resmi untuk kawasan Amerika dan Eropa. [Aseek]

Source




One thought on “Yakuza: Like A Dragon – Survival di Paruh Awal Permainan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.