Yakuza: Like a Dragon Tampilkan Sujimon dan Sub-Stories

349

Di beberapa bahasan sebelumnya, gamer dapat mempelajari beragam aktivitas sampingan yang bisa dilakukan dalam Yakuza: Like a Dragon. Kali ini, Sega selaku publisher memamerkan satu fitur menarik lain yang bisa kalian temui dalam permainan, yakni Sujimon. Penasaran ingin mengetahui apa itu Sujimon?

Sujimon diambil dari kata “sujimono” yang berarti “dangerous person,” istilah yang mengacu pada kaum yakuza. Di sini, Sujimon ditujukan pada sejumlah individu berbahaya yang mendiami Isezaki Ijincho, dan menjadi bahan penelitian Sujimon Professor. Kasuga Ichiban dan rekan-rekannya bakal bertemu mereka pada satu poin dalam permainan, yang membawa mereka bertemu dengan profesor tersebut.

Demi menjaga keamanan kota, sang profesor berencana menciptakan aplikasi bernama Sujimon Encyclopedia. Untuk itu, ia meminta bantuan Kasuga dan rekan-rekannya mendapatkan data mengenai orang-orang berbahaya yang berada di berbagai penjuru kota. Hal itu merupakan langkah awal Kasuga untuk menjadi “Sujimon Master.”

ACQUIRING SUJIMONS DATA
Nantinya, Sujimon Professor bakal meng-install Sujimon Encyclopedia ke smartphone milik Kasuga. Dengan bertarung melawan musuh, kalian bisa mengumpulkan data-data mengenai mereka ke dalam app yang dimaksud. Di awal permainan, sang profesor bakal menghadirkan tiga Sujimon yang bisa kalian lawan yakni Green, Red, serta Blue Sujimon.

Setelah mengalahkan musuh yang dimaksud, kalian bisa mendapatkan beragam informasi menarik. Mulai dari item yang mereka drop hingga kelemahannya. Menurut info, terdapat 255 Sujimon berbeda yang datanya bisa kalian dapatkan, demi memperoleh reward menarik.

SUB-STORIES
Di samping menghadirkan storyline utama, Yakuza: Like a Dragon juga memiliki banyak sub-stories yang menarik untuk disimak. Biasanya, kisah-kisah ini berkaitan dengan sosok tertentu yang terdapat di Ijincho. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Legendary Underground Arm Dealer

Menurut cerita, terdapat seorang pedagang senjata gelap legendaris beroperasi di Ijincho, yang menjual senjata-senjata berkekuatan tinggi. Tertarik dengan kisah itu, Kasuga melakukan penyelidikan, yang membawanya bertemu dengan sosok yang dimaksud yakni Chow. Namun, agar bisa membeli senjata darinya, Kasuga harus menyelesaikan trial lebih dahulu.

  • I’m Going to Vacuum Now

Pada satu masa, Kasuga bertemu dengan Professor Hiroshi Okita, ahli robotika pencipta robot pembersih bernama “Soji.” Ia berencana membuat robot pembersih raksasa bernama Osoji-Maru yang dapat membersihkan kota, dan jagoan kita membantu mendanai proyek tersebut. Sayangnya, dalam uji coba, robot tersebut tidak hanya menghisap semua sampah di kota, tetapi juga penciptanya sekaligus!

  • Welcome to Great Animal Circus

Kasuga mendapati bahwa sebuah sirkus keliling tengah menggelar pertunjukan di Hamakita Park, dan memutuskan untuk menyaksikannya. Sayang, dalam pertunjukan yang melibatkan seekor beruang, binatang buas tersebut berhasil keluar dari kandangnya. Apa yang bakal dilakukan oleh Kasuga dalam menghadapi situasi seperti ini?

Juga dikenal sebagai Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue, game tersebut bakal tersedia di PlayStation 4. Yakuza: Like a Dragon dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 16 Januari 2020. Selain akan hadir di tahun yang sama, belum ada info mengenai tanggal peluncuran resmi untuk kawasan Amerika dan Eropa. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.