YITU Technology Membuka Kantor Internasional Pertama di Singapura

963

YITU Technology (YITU), pelopor terkemuka di bidang penelitian dan inovasi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI), meresmikan kantor internasional pertama di Singapura pada hari ini. Kantor internasional tersebut akan berfungsi sebagai pusat regional bagi YITU untuk menghadirkan teknologi kecerdasan buatan terkemuka dan solusi bagi teknologi pengenalan wajah untuk para pelanggan dan mitra di Asia Tenggara, Hong Kong, Makau dan Oseania. Selain itu, kantor internasional tersebut berfungsi sebagai platform bagi YITU untuk bekerja sama dengan organisasi swasta dan publik yang tengah mencari solusi cerdas untuk diterapkan pada era digital di kawasan ini.

“Kami melihat potensi yang sangat besar di Singapura sebagai pasar untuk pengembangan dan inovasi kecerdasan buatan, begitu pula sebagai langkah awal untuk mengenalkan solusi mutakhir kami ke kawasan ini,” kata Lin Chenxi, Rekan Pendiri YITU. “Di kawasan ini, terdapat sebuah ekosistem teknologi terdepan yang terus berkembang. Kami memandangnya sebagai sebuah kesempatan untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem ini melalui kapabilitas kami yang mendalam di bidang Kecerdasan Buatan (AI), begitu pula untuk memperlihatkan kemungkinan tanpa batas yang dihadirkan oleh teknologi kami untuk membangun masa depan yang lebih cerdas dan lebih baik di kawasan Asia dan sekitarnya.”

Pembukaan kantor internasional ini diresmikan oleh Bapak Ang Chin Tah, Direktur Infokomunikasi dan Media dari Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura, yang juga merupakan Tamu Kehormatan pada acara tersebut. Bapak Ang Chin Tah dan para tamu diperkenalkan dengan berbagai macam solusi kecerdasan buatan yang telah diciptakan oleh YITU, begitu pula dengan bagaimana solusi tersebut diterapkan di seluruh layanan keuangan dan sektor publik.

“Kami merasa senang dengan keputusan YITU untuk membuka Kantor Pusat Regional, serta Pusat Penelitian dan Pengembangan di Singapura. Kapabilitas YITU yang tinggi di bidang kecerdasan buatan dan visi komputer memberikan nilai tambah yang berharga bagi ekosistem kecerdasan buatan yang tengah berkembang di Singapura. Seiring dengan proses penciptaan lapangan kerja baru di sektor kecerdasan buatan, YITU akan mengembangkan solusi baru di berbagai domain seperti keamanan, keuangan, layanan kesehatan dan transportasi,” ujar Bapak Ang Chin Tah, Direktur Infokomunikasi dan Media, Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura.

Membangun Masa Depan yang Lebih Cerdas dan Lebih Baik bagi Asia dengan Kecerdasan Buatan

Di bawah kepemimpinan Lance Wang selaku General Manager (Manajer Umum) YITU Technology di Asia Tenggara, Hong Kong & Makau, yang sebelumnya bekerja di kantor pusat YITU Technology di Shanghai, kantor internasional di Singapura akan berfungsi sebagai pusat penjualan, pemasaran dan operasional. Pada akhir tahun 2018, YITU berencana untuk mendirikan sebuah Pusat Penelitian dan Pengembangan. Kantor internasional ini pun akan menaruh fokus pada penyampaian solusi kecerdasan buatan bagi layanan keuangan dan sektor publik. Terdapat pula rencana untuk melakukan ekspansi ke bidang pokok yang lainnya, termasuk sektor layanan kesehatan dan transportasi di kawasan ini.

“Singapura merupakan pusat keuangan utama di Asia, dan ambisi Pemerintah untuk membangun Negara Cerdas menghadirkan kesempatan bagi kami untuk bermitra dengan organisasi swasta dan publik dalam hal memberikan penawaran yang akan berkontribusi dalam transformasi negara-kota ini,” tutur Wang. “Kami juga melihat potensi untuk mengenalkan solusi kecerdasan buatan kami kepada pasar lain di Asia di mana transformasi digital sedang berlangsung dengan pesat. Kawasan ini adalah pasar yang sebagian besar bersifat mobile, dengan volume data yang luas di mana kecerdasan buatan dapat diterapkan untuk memungkinkan pembuatan keputusan bisnis yang lebih cepat, tangkas dan efektif.”

Pelopor Kecerdasan Buatan yang Telah Diakui

Didirikan pada tahun 2012, YITU menaruh fokus terhadap penelitian kecerdasan buatan secara menyeluruh, serta inovasi untuk bisnis dengan menggunakan skenario kasus. YITU menaruh fokus terhadap pengembangan algoritma untuk memastikan akurasi yang tinggi dalam solusi kecerdasan buatan untuk penawaran industri yang ditargetkan, terutama di bidang layanan keuangan dan sektor publik.

Teknologi pengenalan wajah YITU untuk ATM telah diterapkan oleh China Merchants Bank dan Agricultural Bank of China. Teknologi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan penarikan uang tunai melalui otentifikasi wajah di ATM tanpa menggunakan kartu bank. Selain itu, platform keamanan cerdas milik YITU telah memungkinkan organisasi untuk menerapkan pengawasan canggih yang dapat meningkatkan keselamatan publik dan membuat lingkungan kerja menjadi lebih aman.

Teknologi pengenalan wajah YITU juga telah diakui oleh badan industri utama. Pada tahun 2017, YITU telah meraih peringkat pertama di empat kategori dalam Face Recognition Vendor Test (FRVT) yang diselenggarakan oleh National Institute of Standards and Technology (NIST). YITU juga memenangkan peringkat pertama di kontes akurasi identifikasi wajah dalam Face Recognition Prize Challenge/FRPC atau “the Challenge” pertama yang diselenggarakan oleh Intelligence Advanced Research Projects Activity (IARPA) di bawah Kantor Amerika Serikat dari Direktur Intelijen Nasional.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.