Yo-kai Watch 4 Tampilkan Sistem “Soul-Matching”

137

Melalui situs resminya, developer Level-5 menampilkan sejumlah info baru untuk Yo-kai Watch 4: We’re Looking Up at the Same Sky. Di antaranya adalah mengenai dunia keempat yang bisa dikunjungi yakni Yo-Makai, hingga keenam pengguna Yo-kai Watch alias “Watchers.”

YO-MAKAI, THE YOKAI WORLD

Melalui Yo-kai Watch 4, pemain bisa mengunjungi dunia keempat yang merupakan tempat tinggal para Yo-kai, yakni Yo-Makai. Hadir untuk pertama kalinya dalam Yo-kai Watch the Movie: Forever Friends, kini gamer bisa menjelajahi lokasi menarik ini.

THE WATCHERS

Dalam installment keempat ini, secara resmi Level-5 memberikan julukan “Watchers” kepada para pengguna Yo-kai Watch. Selain Keita Amano (Nathan Adams dalam versi Inggris) dan Touma Tsukinami, ternyata masih ada empat karakter lain yang bisa dimainkan. Mereka adalah Fumi-chan, Natsume Amano, Akinori Arihoshi, dan Shin Shimomachi, yang bakal bertarung bersama Yo-kai miliknya masing-masing. Keempat karakter baru tersebut memiliki special ability tersendiri, yang sementara ini masih dirahasiakan.

INTRODUCING THE SOUL-MATCHING

Dalam Yo-kai Watch 4, gamer akan menemui fitur permainan baru bernama Soul-Matching (alias Konkatsu). Melalui bantuan Yo-kai berbentuk monyet yakni Konsaru, ia bakal memperkenalkan pemain pada Yo-kai baru sehingga kita bisa berteman dengannya. Namun, kelihatannya ada persyaratan tertentu yang sebelumnya harus kalian penuhi, sebelum Konsaru melaksanakan tugasnya. Apa saja persyaratan yang dimaksud?

MEET THE NEW YO-KAIS

  • Gomendako

Yo-kai yang berasal dari dunia Keita. Orang yang dirasukinya akan meminta maaf, meski ia tidak melakukan kesalahan apapun.

  • Fuu-kun (Lightside) / Fuujin (Shadowside)

Yo-kai yang berasal dari dunia Natsume. Fuu-kun adalah Yo-kai yang nakal, penuh rasa ingin tahu, dan selalu berusaha mencari orang yang mau diajak bermain.

  • Rai-chan (Lightside) / Raijin (Shadowside)

Yo-kai yang berasal dari dunia Natsume. Meski biasanya tenang, Rai-chan tidak segan-segan melontarkan petirnya apabila ia marah.

  • Narukama

Yo-kai yang berasal dari dunia Shin. Ia dapat meramalkan keberuntungan seseorang, apabila memukul periuk yang ada di kepalanya.

YO-KAI ARK’S CONNECTIVITY
Jika gamer memiliki Yo-kai Ark atau Yo-Seiken, kedua jenis mainan tersebut bisa memberikan beragam konten unik yang dapat digunakan in-game.

  • Standard Ark

Mendapatkan sebuah kunci dalam permainan, tergantung dari tingkat kelangkaannya.

  • Special-Colored Ark

Dengan mengumpulkan beberapa Special-Colored Ark, kalian bisa mendapatkan item spesial.

  • Miracle Ark

Mendapatkan sebuah kunci yang bisa melakukan keajaiban dalam permainan.

  • Yo-Seiken

Bertarung melawan Kenbumajin.

Versi fisik dari game Yo-kai Watch 4 bakal menghadirkan Crystal Yo-kai Ark “Jibanyans & Nekomata,” yang persediaannya terbatas. Dengan memakai item ini, gamer bisa mendapatkan senjata khusus dalam permainan yakni “Triple Nyackle.”

Menurut info, Yo-kai Watch 4 bakal diluncurkan di platform Nintendo Switch, pada tanggal 6 Juni nanti di Jepang. Belum diketahui kapan versi US-nya akan tersedia di pasaran. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.