Ys IX: Monstrum Nox Hadirkan 3 Monstrum Baru

268

Nihon Falcom selaku developer, baru-baru ini telah menambahkan sejumlah konten baru ke dalam situs resmi Ys IX: Monstrum Nox. Secara spesifik, mereka memamerkan tiga Monstrum terakhir – sebelumnya diperlihatkan White Cat dan Hawk – yang ditemukan di kota Baldeux. Berikut adalah info selengkapnya.

  • Doll

Monstrum yang mempunyai bentuk seperti sebuah boneka, yang diciptakan oleh seorang perajin yang andal. Di antara kelima Monstrum, Doll menjadi sosok paling misterius karena tidak ada seorang pun yang mengetahui asal-usulnya. Ia juga dibekali dengan pergerakan unik yang sulit ditiru oleh manusia biasa. Entah untuk alasan apa, kelihatannya ia berusaha keras untuk menghubungi Adol…

Ability: The Third Eye

Doll memiliki ability bernama The Third Eye, yang memungkinkannya untuk melihat benda-benda atau fenomena, yang sulit dilihat dengan mata telanjang. Dengan begitu, ia bisa menemukan benda-benda yang tersembunyi, hingga menemukan switch untuk membuka jalan rahasia. Kemampuan ini juga memungkinkan sang Monstrum untuk menghadapi lawan-lawan yang tidak kasatmata.

  • Renegade

Meski terlihat layaknya perempuan, tapi sebenarnya Renegade adalah laki-laki. Ia mendapatkan julukan tersebut karena pakaiannya yang aneh dan terlihat usang. Karena memiliki rasa pesimis yang tinggi, dan sangat jarang muncul di hadapan publik, hanya sedikit orang yang pernah bertemu dengannya. Kelihatannya, Renegade memiliki info penting mengenai provinsi Gllia Eldlingen serta prison city Baldeux…

Ability: Shadow Dive

Sesuai dengan namanya, ability ini memungkinkan pemakainya untuk masuk ke dalam bayangan di permukaan tanah, dan bergerak dengan leluasa. Dengan begitu, Renegade bisa memasuki sejumlah area beratap rendah, yang tidak bisa dimasuki oleh karakter lain. Uniknya, lawan tidak bisa mendeteksi keberadaannya selama memakai Shadow Dive, sehingga bisa digunakan untuk menyelinap atau menghindari konfrontasi dengan musuh.

  • Raging Bull

Jangan salah: meski terlihat manis dan memiliki sifat yang ceria, Raging Bull adalah Monstrum yang dibekali dengan kekuatan murni. Monster berambut pink ini selalu membawa palu besarnya ke manapun ia pergi, yang dapat diayunkan dengan mudah. Berbeda dengan monster-monster lain yang dipandang sebagai kriminal, ia justru mematuhi hukum dan selalu menjadi penengah dalam setiap pertengkaran.

Ability: Valkyrie Hammer

Menggunakan kekuatannya yang besar, Raging Bull dapat menghancurkan dinding, tumpukan batu, maupun penghalang lain hanya dalam sekali pukulan. Dengan begitu, gamer bisa membuka jalan rahasia maupun rute alternatif untuk dilalui. Sementara dalam battle, Valkyrie Hammer dapat dipakai untuk menghancurkan pertahanan sejumlah musuh.

Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis untuk pertama kalinya di Jepang pada tahun 2019, dan tersedia di platform PlayStation 4. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.