Ys IX: Monstrum Nox Pamerkan Dua Monstrum

108

Belum lama ini, Falcom membuka situs resmi Ys IX: Monstrum Nox, installment ke-9 dalam seri Ys. Untuk itu, mereka menghadirkan sejumlah detail baru mengenai permainan bergenre action role-playing tersebut. Mulai dari Baldeux, setting utama yang berjuluk “prison city,” Baldeux Prison, serta dua dari lima Monstrum yang terdapat dalam permainan. Berikut adalah info selengkapnya.

BALDEUX, THE PRISON CITY

Salah satu kota utama di Gllia Eldlingen, sebuah provinsi milik Romun Empire yang sebelah timur laut semenanjung Esterior. Dikenal sebagai “prison city” karena kota itu memiliki sebuah penjara raksasa. Dinding kastil, hamparan parit di sekitar penjara, dan sisa-sisa benteng, jadi pemandangan utama di kota tersebut.

Selain itu, karena Baldeux menjadi titik utama transportasi di wilayah tersebut, kota ini dipenuhi dengan penginapan, bar, serta toko. Dan dalam beberapa tahun terakhir, fasilitas untuk umum seperti teater dan pemandian juga telah dibangun. Belakangan, sejumlah individu berjuluk “Monstrum” menimbulkan kekacauan, dan tampaknya menjadi bahan pembicaraan di kalangan penduduk.

BALDEUX PRISON

Terletak jauh di dalam kota, Baldeux Prison dikenal sebagai penjara terbesar di Romun Empire. Awalnya berupa benteng untuk melindungi perbatasan nasional, bangunan tersebut mengalami rekonstruksi besar-besaran, dan kini digunakan sebagai penjara. Satu-satunya pintu masuk adalah jembatan angkat di bagian depan.

Karena dikelilingi dinding curam dan parit dalam, dikatakan kalau tidak ada siapa pun yang bisa melarikan diri dari sana. Karena pernah dipakai untuk mengurung para tawanan politik, penduduk memandang rendah para penghuni penjara.

MONSTRUM

Sejumlah individu yang misterius, sulit dipahami, dan memiliki kekuatan supernatural. Mereka sepertinya tidak memiliki pemimpin. Beberapa di antaranya memilih untuk membantu kaum papa, sementara yang lain merupakan kriminal yang senang menghabisi nyawa orang lain. Mereka dinamakan “Monstrum” karena kekuatan misterius dan pakaian aneh yang dikenakannya, dan tampaknya ditakuti oleh penduduk Baldeux.

  • White Cat

Battle Style: Martial Arts
Seorang pencuri baik hati, yang mencuri uang serta perhiasan dari kaum kaya, untuk diberikan kepada yang membutuhkan di daerah kumuh. Ia adalah salah satu Monstrum yang ada di Baldeux. Kelihatannya, ia sering berkomunikasi dengan penduduk kota, dan sering memamerkan keahliannya yang lincah. Memanfaatkan tubuhnya yang fleksibel seperti kucing, ia ahli dalam melakukan serangan serangan cepat.

Ability: Heaven’s Run

Kemampuan khusus yang memungkinkan pemakainya untuk berjalan di dinding vertikal. Di sejumlah dungeon dan area lainnya, kemampuan ini dapat membuka rute baru. Dengan mencapai daerah-daerah tinggi di kota, kalian bisa memperoleh sejumlah penemuan yang tak terduga.

  • Hawk

Battle Style: Dual Blades
Monstrum yang kerap melakukan pembunuhan, dan menyebut dirinya sebagai “Heaven’s Justice.” Selain gemar mabuk-mabukan dan senang berkelahi, sifat buruknya adalah melarikan diri apabila ada sesuatu yang menyulitkannya. Di antara para Monstrum di Baldeux, Hawk jadi individu paling sulit bekerja sama, bahkan para Monstrum lain tidak menyukai sifatnya.

Ability: Hunter Glide

Kemampuan khusus di mana dengan mengembangkan sayapnya, pengguna bisa melayang untuk waktu lama. Dengan meluncur dari area tinggi, gamer dapat menempuh jarak yang signifikan, memperluas jangkauan pergerakanmu. Dalam battle, selain menghindari serangan musuh, ability ini bisa dipakai untuk meluncurkan serangan mendadak dari langit.

Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis untuk pertama kalinya di Jepang pada tahun 2019, dan tersedia di platform PlayStation 4. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resminya dengan mengikuti tautan berikut ini. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.