Ys IX: Monstrum Nox Perlihatkan Skill Attack Milik Para Monstrum

194

Belum lama ini, Falcom meng-update situs resmi Ys IX: Monstrum Nox, dengan menambahkan beragam informasi baru. Kali ini, mereka memperlihatkan serangan khusus milik para Monstrum yakni Skill Attack.

Melalui sejumlah SP (Skill Point), setiap Monstrum bisa menggunakan serangan unik mereka. SP dapat dipulihkan dengan mendaratkan serangan pada lawan, atau terisi secara otomatis saat sang Monstrum tidak menyerang. Dengan begitu, player bisa memakai Skill Attack dengan lebih leluasa selama dalam permainan.

  • Wild Scratch

User: White Cat
Serangan berupa dua cakaran beruntun, yang dilancarkan setelah White Cat menerjang lawan dari jarak jauh. Di samping memiliki speed yang tinggi, Wild Scratch bisa dipakai untuk meneruskan serangan biasa. Dengan begitu, Skill Attack ini bisa digunakan dalam serangan kombo untuk meningkatkan damage yang dihasilkan.

  • Carnage Lancer

User: Hawk
Hawk melakukan tusukan dari jarak jauh, dan terlihat seolah-olah ia menembakkan sinar laser. Meski serangannya berbentuk one hit, Carnage Lancer dapat digunakan dari lokasi yang cukup jauh. Di samping menghasilkan damage yang lumayan, Skill Attack ini memungkinkan pemain untuk menyerang dari jarak yang aman.

  • Gensou Ranbu

User: Doll
Skill Attack yang terbagi menjadi tiga fase: pertama adalah serangkaian tusukan, disusul oleh tebasan berputar, kemudian diakhiri dengan ledakan. Di samping menghasilkan banyak hit, Gensou Ranbu memiliki jangkauan serangan yang cukup besar. Cocok digunakan saat melawan boss character, atau musuh dalam jumlah banyak.

  • Stampede

User: Raging Bull
Mengandalkan kekuatannya yang besar, Raging Bull melakukan serangan berbentuk hantaman pada musuh yang ada di depannya. Walaupun jangkauannya rendah, tapi damage yang dihasilkan oleh Stampede sangat tinggi. Bahkan Skill Attack ini bisa mendorong mundur musuh-musuh berukuran kecil, serta menimbulkan status Down!

  • Dark Inferno

User: Renegade
Skill Attack di mana Renegade menembakkan sejenis sphere, yang akan menghisap serta melukai musuh-musuh di dekatnya. Setelah melancarkan Dark Inferno, Renegade tetap bisa bergerak bebas. Hal ini bisa gamer manfaatkan untuk berlindung ke lokasi aman, atau menyerang musuh untuk memberikan damage tambahan.

Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis untuk pertama kalinya di Jepang pada tahun 2019, dan tersedia di platform PlayStation 4. [Aseek]




One thought on “Ys IX: Monstrum Nox Perlihatkan Skill Attack Milik Para Monstrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.