Ys: Memories of Celceta Hadir di PlayStation 4

71

Di tahun 2012 lalu, Nihon Falcom meluncurkan Ys: Memories of Celceta untuk PlayStation Vita. Mengisahkan tentang sang protagonis Adol Christin, yang terbangun di daratan misterius Celceta, tanpa bisa mengingat apapun kecuali namanya sendiri. Untuk itu, ia menjalani petualangan menjelajahi daratan demi mengungkap masa lalunya, sambil menjalankan tugas yang diberikan padanya. Dan kini, tujuh tahun kemudian, sang developer membawa game tersebut ke konsol PlayStation 4.

Versi PS4 dari game yang mengusung genre Action-RPG ini, menampilkan beragam fitur yang tidak ditemui dalam versi orisinalnya. Mulai dari dukungan visual high-definition, yang membuat tampilannya lebih mendetail, serta frame rate yang lebih stabil sehingga permainan jadi lebih halus. Tidak hanya itu, beberapa elemen yang memerlukan fitur touchscreen (dalam versi PS Vita) telah mengalami penyesuaian. Dan pengaktifan Extra Skill kini dilakukan dengan menekan dua tombol, sama seperti dalam Ys VIII: Lacrimosa of Dana.

KEY FEATURES

  • Fully Enjoy the Land of Celceta – versi remaster ini menampilkan berbagai resolusi HD, frame rate konstan hingga 120 fps, control yang bisa disesuaikan, dan masih banyak lagi!
  • Explore One of the Most Expansive Locales in the Series’ History – dunia Celceta menyajikan battle dan eksplorasi seimbang, disertai sistem pemetaan yang baik, ikon-ikon mendetail untuk membantu Adol melewati daratan baru penuh teka-teki.
  • Experience a Crucial Cornerstone of Ys Lore – semua event yang terjadi dalam Ys: Memories of Celceta jadi salah satu kisah paling penting dalam serinya, tapi tetap mandiri sehingga bisa dinikmati oleh pendatang baru.
  • Throw Down the Gauntlet in Time Attack and Boss Rush Modes – mode Time Attack favorit fans kembali, lengkap dengan Boss Rush, mengadu Adol melawan musuh-musuh yang sulit, atau meneruskan battle meski cerita utama telah selesai.

Hadir dengan judul Ys: Memories of Celceta – Kai, game ini bakal dirilis mulai tanggal 16 Mei di Jepang. Versi PS4 ini dibanderol seharga 3,980 yen, sementara versi digitalnya dijual seharga 3,500 yen. Print pertama dari Kai akan disertai bonus “The Collected Ys Music of Ancient and Modern Times.” [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.