Yuoni, Game Survival Horor yang Siap Sambangi Next-Gen Console

252

Di awal tahun 2020, developer Tricore meluncurkan game VR untuk PC (via Steam) berjudul Yuoni: Rises. Walau memiliki premis sederhana, permainan itu mendapat respon positif dari kalangan gamer, dan membawanya hadir ke Switch bulan April lalu. Kini, sang developer berencana meluncurkan entri berikutnya yakni Yuoni untuk next-gen console PlayStation 5 dan Xbox Series X dan S.

Untuk sementara, belum banyak detail yang bisa digali mengenai storyline dari Yuoni. Yang pasti, kisahnya difokuskan pada seorang anak perempuan kelas 5 SD, yakni Ai, yang terjebak dalam sebuah dimensi misterius. Selain selalu berada di waktu senja, terdapat beragam sosok berbentuk bayangan hingga makhluk mengerikan lainnya yang siap memburu protagonis kita!

Karena tidak memiliki ability untuk melawan makhluk-makhluk itu, satu-satunya cara bagi Ai untuk mempertahankan diri adalah dengan menghindari mereka. Dari bersembunyi, menahan napas untuk menghindari musuh yang tidak bisa melihat, hingga menyelinap untuk melewati makhluk yang tidak dapat mendengar.

Permainan dalam Yuoni terbagi menjadi dua part. Di bagian pertama, gamer harus menemukan beragam item yang dapat membantumu meloloskan diri dari dimensi terkutuk itu. Hal ini tidak mudah, karena terdapat 3 area menyeramkan yang harus kalian telusuri: sekolah, rumah Jepang tradisional, dan rumah sakit. Dan kadang, sebuah pintu di satu area akan membawamu ke area lain! Karena itu, menghapal rute yang gamer tempuh jadi hal penting untuk dilakukan.

Setelah mendapatkan semua item yang diperlukan, Ai dapat mencoba meloloskan diri dari dimensi mengerikan tersebut. Namun, dengan banyaknya bahaya yang menghadang, gamer harus berhati-hati menelusuri setiap tempat untuk mencari jalan keluar. Setelah menamatkan game, kalian bisa membuka ending berbeda yang bisa dicapai dengan memasuki dimensi terkutuk itu sekali lagi. Tapi waspadalah: musuh yang lebih berbahaya menantimu!

Dijadwalkan hadir sekitar musim semi tahun 2021, Yuoni tersedia di platform PC (via Steam), PS4, PS5, serta Xbox Series X/S. Khusus untuk versi next-gen console (serta PC), permainan tersebut akan mendukung resolusi 4K dan berjalan dalam 60 fps. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.