Zynga dan Disney Bekerjasama Menggarap Dua Mobile Game Star Wars Baru

1045

Zynga, developer dari Amerika yang dikenal sebagai pencipta dua game populer di media sosial Facebook yakni Zynga Poker serta Farmville, telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Disney untuk mengambil alih Star Wars: Commander dari tangan Disney Interactive, freemium game yang mengusung genre strategy dan telah dirilis di tahun 2014 lalu untuk platform Android, iOS serta PC. Tidak hanya itu, melalui licensing agreemen yang berlaku selama beberapa tahun ini maka Zynga juga mempunyai hak untuk mengembangkan dua permainan free-to-play yang didasarkan atas waralaba Star Wars.

Menurut informasi, Zynga bakal menyerahkan pengoperasian harian Star Wars: Commander pada kreator mobile game CSR Racing dan Clumsy Ninja yakni NaturalMotion, studio developer asal British yang telah mereka akusisi di tahun 2014 lalu seharga US$527 juta. Dengan begitu maka perusahaan tersebut dapat berkonsentrasi penuh pada pengerjaan dua proyek mobile game Star Wars seperti yang dijanjikan.

Frank Gibeau selaku CEO dari Zynga menyatakan bahwa perusahaannya merupakan penggemar Star Wars selaku salah satu franchise paling ikonik di dunia, bersemangat dalam mengembangkan jangkauan semesta Star Wars dengan menciptakan mobile games baru yang dapat menghibur para pemain untuk tahun-tahun ke depannya.

Sementara Kyle Laughlin, senior vice president dari Disney Consumer Products Interactive Labs (DCPI Labs), memberikan pujian pada perusahaan tersebut dengan menyebutkan bahwa Zynga dianggap sebagai partner ideal berkat kehandalan mereka dalam mengembangkan game-game berkualitas. Kerjasama ini merupakan langkah terbaru Disney dalam mengembangkan mobile game licensing, untuk mendukung bagian yang tidak di-handle oleh EA selaku pemegang lisensi Star Wars secara eksklusif untuk platform PC dan console.

Untuk sekarang, Zynga akan memfokuskan perhatiannya dalam mengembangkan satu mobile game Star Wars terlebih dahulu, dan jika proyek tersebut menunjukkan performa yang baik maka tim produksi bakal segera melanjutkan dengan judul berikutnya. [Aseek]




4 thoughts on “Zynga dan Disney Bekerjasama Menggarap Dua Mobile Game Star Wars Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.